Tips Agar Lebih Banyak Disukai Orang Lain

Published by : Marti Posted on : Jumat, 13 Juni 2014

Tips Agar Lebih Banyak Disukai Orang Lain

Help! Bagaimana ya cara agar kita lebih banyak disukai orang lain? Rasanya memang kadang bikin iri melihat teman atau sahabat kita lebih banyak disukai orang lain. Meski kita sudah mencoba berbagai cara agar seperti dirinya, tapi usaha kita enggak membuahkan hasil lebih baik. Apa kira-kira tips agar lebih banyak disukai orang lain?

 

Jangan Terlalu Serius

Jangan terlalu serius menanggapi semua hal. Daripada bersikap terlalu serius, coba lebih sering tertawa atau membuat lelucon saat berkumpul dengan sahabat. Banyak orang senang dekat dengan teman yang menyenangkan dan lucu, makanya cewek yang humoris dan enggak terlalu serius punya banyak teman atau sahabat. Tipe seseorang seperti ini biasanya lebih easy going dan enggak mudah marah saat seseorang mengejek atau membuat lelucon soal kita. Karena kita bisa menanggapi dengan pintar tanpa emosi dan membuat ejekan untuk membalas mereka.

 

Menjauhi Sikap Paling Hebat

Jangan pernah bersikap enggak mau kalah dan merasa paling hebat di antara orang lain. Saat sahabat kita membicarakan sesuatu soal kelebihan dirinya atau orang lain, jangan buru-buru menanggapi untuk menunjukan kalau kita lebih darinya. Sikap ini hanya akan membuat orang semakin benci dan kesal dengan kita. Mereka juga enggak suka dengan cewek yang sombong atau meremehkan orang lain. Apalagi saat kita menjelek-jelekan seseorang saat kita merasa lebih hebat darinya.


Matikan HP

Coba deh, saat kita sedang serius atau semangat menceritakan sesuatu tapi sahabat kita asyik sendiri bermain hp, pasti menyebalkan bukan? Tindakan ini sangat kasar dan enggak sopan dilakukan. Seperti menjelaskan secara halus kalau sahabat kita enggak lebih menyenangkan dan menghibur daripada hp kita. Lebih baik saat kita bersama sahabat, coba matikan atau hindari bermain hp terlalu sering. Agar sahabat kita merasa dihormati atau dihargai oleh kita.

 

Tahu Kapan Harus Diam

Trik penting saat menjadi pendengar yang baik adalah kita harus tahu kapan harus diam saat mendengar curhat atau cerita sahabat tanpa komentar apapun. Semua orang selalu menghargai orang lain yang selalu ada saat mereka butuhkan. Saat mereka menceritakan masalah hidupnya, bukan berarti kita harus selalu memberikan solusi. Coba kita diam sambil menunjukan rasa simpatik dan support dengan bahasa tubuh agar mereka nyaman dan lega setelah curhat. Saat mereka minta solusi dan kita bingung harus menjawab apa, lebih baik bilang "Aku enggak bisa kasih solusi yang baik, tapi kalau kamu butuh sesuatu aku selalu ada buat kamu,".

 

Perlakukan Orang Lain Sama

Jangan pernah membeda-bedakan orang lain yang ingin menjadi sahabat kita. Siapapun dia, apapun latar belakangnya, jangan pernah membedakan mereka. Selalu bersikap baik kepada orang lain dan jangan bersikap enggak adil atau memperlakukan buruk kepada orang tertentu.

 

 

(stefanie, foto: tumblr.com)

 

author :

Marti

Komentar Kamu

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×
Up

SIGN IN