Tips Agar Bisa Lebih Mencintai Diri Sendiri Saat Merasa Berbeda

Published by : Marti Posted on : Selasa, 24 Juni 2014

Tips Agar Bisa Lebih Mencintai Diri Sendiri Saat Merasa Berbeda

Bagaimana caranya agar bisa mencintai diri sendiri saat merasa berbeda dengan orang lain? Perasaan berbeda dengan orang lain terkadang menyiksa kita. Setiap kali kita kepengin merubah keadaan, kita malah enggak nyaman. Ini dia tips supaya kita bisa lebih mencintai diri sendiri saat merasa berbeda dengan sahabat.

 

Orangtua Bercerai

Saat orangtua kita bermasalah atau bercerai, kehidupan kita akan berbeda dengan sahabat lain yang tinggal bersama dengan orangtua yang lengkap. Perasaan berbeda ini menurut pakar psikologis merupakan anxiety atau perasaan khawatir mereka akan menjauhi kita karena label perceraian. Sebaiknya jauhkan perasaan khawatir yang berlebihan dan ajak perlahan sahabat kita mengenal keadaan kita supaya lebih mengerti dengan situasi yang berbeda. Justru keadaan inilah yang akan membuat kita dan sahabat menjadi lebih peka satu sama lain.

 

Orangtua Super Protektif

Saat orangtua sahabat punya aturan yang lebih longgar, kita harus sering galau karena orangtua kita sangat protektif. Lain kali, saat kita punya keinginan tertentu dan kepengin dikabulkan oleh mereka, coba dekati dengan cara yang pintar. Berikan pengertian atau ajak pdkt dengan sahabat supaya mereka bisa terbuka dengan pergaulan kita.


Kita Enggak Punya Pacar

Saat semua sahabat punya pasangan masing-masing, kita hanya satu-satunya cewek yang enggak punya pacar. Yang menyebalkan tiap makan siang atau weekend, harus merasa kesepian karena mereka memilih hangout dengan pasangan masing-masing. Hey! Daripada menggerutu terus menerus, coba ajak semua sahabat berkumpul bersama dengan pasangan masing-masing. Meski hanya kita yang enggak punya pacar, bukan berarti hangout saat itu enggak seru lho!

 

Kita Punya Pacar Dan Mereka Single

Saat punya pacar, enggak selamanya bisa bersamaan. Bisa jadi saat kita jadian, sahabat kita malah baru putus dari pacarnya. Supaya tetap seimbang, atur waktu yang adil antara sahabat dan pacar kita. Sekali-kali undang pacar ikut hangout dengan sahabat kita supaya mereka bisa mengenal dan akrab.


Sahabat Punya Ini Itu

Kalau kemampuan ekonomi kita jauh berbeda dengan seluruh sahabat kita yang bisa menikmati fasilitas lengkap, bukan berarti mereka enggak mau berteman dengan kita. Justru dengan perbedaan ini, sahabat dan kita bisa saling melengkapi satu sama lain. Misalnya, dia bisa naik mobil dan kita lebih hapal jalan. Lain waktu saat hangout bersamanya, kita bisa menjadi navigator yang baik buat dia.

 

 

(stefanie, foto: mypoplife.org)

 

author :

Marti

Komentar Kamu

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×
Up

SIGN IN