Tiga Alasan Melakukan Senam Lompat Tali Buat Kesehatan Dan Keindahan Tubuh

Published by : Marti Posted on : Sabtu, 6 September 2014

Tiga Alasan Melakukan Senam Lompat Tali Buat Kesehatan Dan Keindahan Tubuh

Ada tiga alasan kenapa kita harus melakukan senam lompat tali buat kesehatan dan keindahan tubuh kita lho. Senam sederhana ini ternyata selain murah, punya banyak manfaat yang baik buat tubuh kita. Selain bisa mempercepat proses pembakaran lemak, ternyata ada beberapa keuntungan lain yang wajib kita tahu. Cari tahu yuk tiga alasan kenapa kita harus melakukan senam lompat tali buat kesehatan dan keindahan tubuh.

 

Kesehatan Tulang

Walaupun kita masih muda, tapi kita harus menjaga kesehatan tulang kita mulai dari sekarang. Gaya hidup yang enggak sehat, bisa mempercepat proses osteoporosis atau masalah tulang kita lho. Cara paling mudah supaya tulang kita kuat dan sehat, dengan melakukan senam ringan lompat tali.

 

Baca juga: Lokasi Olahraga Paling Ekstrim Dan Berbahaya Di Dunia

 

Baik Buat Jantung

Ternyata, senam lompat tali bagus banget buat kesehatan jantung kita. Dengan rutin melakukan senam lompat tali, jantung kita akan semakin baik dan fit. Lompat tali juga termasuk salah satu fitness jantung yang paling efektif dan direkomendasikan para ahli jantung. Plus, membuat jantung dan paru-paru kita mensupply oksigen ke otot yang sedang bekerja.

 

Baca juga: Tips Tetap Stylish Saat Olahraga Lari

 

Lebih Cepat Membakar Lemak

Ternyata, senam lompat tali sangat efektif membakar lemak kita lho. Setiap kali kita melompat bisa membakar 1.000 kalori per jam. Beda kalau kita bandingkan dengan 200 atau 300 kalori yang terbakar setiap jam saat kita jalan atau jogging. Semakin lama dan semakin intens gerakan melompat kita, semakin banyak kalori yang akan terbakar di tubuh kita.

 

Baca juga: Agar Olahraga Membuahkan Hasil

 

 

(stefanie, foto: 9gag.com)

 

author :

Marti

Komentar Kamu

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×
Up

SIGN IN