Tidur Lebih Nyenyak, Yuk!

Published by : Redaksi Kawanku Posted on : Jumat, 19 Juli 2013

Tidur Lebih Nyenyak, Yuk!

Meskipun sudah merasa cukup tidur, kadang kita merasa enggak fit waktu bangun tidur. Hal itu bisa disebabkan gara-gara kita enggak tidur dengan nyenyak, girls. Kalau kita susah tidur nyenyak di malam hari, akibatnya bisa berpengaruh sama kesehatan fisik dan mental kita, lho. Makanya, usahakan kita tidur dengan nyenyak dan bangun dalam keadaan segar di pagi harinya.

 

Minum minuman hangat

Minuman hangat memang bisa membuat kita lebih santai dan tubuh kita jadi relax. Hal ini juga bakal membantu kita tidur dengan nyenyak. Pilih minuman kayak susu atau teh hangat buat kita konsumsi. Jangan pilih kopi, ya! Enggak akan tidur nyenyak kalau kita minum kopi hangat sebelum tidur. Hi-hi-hi.

 

Baca dan dengar musik

Waktu kita susah tidur, enggak usah memaksakan diri dengan diam di tempat tidur tanpa melakukan apa-apa. Coba dengarkan lagu atau baca buku biar kita cepat mengantuk.

 

Mandi air hangat

Mandi air hangat bisa membuat kita tidur lebih nyenyak, soalnya tubuh kita mengalami perubahan suhu. Selain itu, dalam keadaan tubuh yang bersih, kita bakal lebih nyaman tidur daripada waktu badan kita lengket.


Olahraga

Olahraga yang teratur bisa merangsang tubuh kita buat tidur lebih nyenyak. Coba ingat-ingat, deh. Waktu kita olahraga di pagi hari, malam harinya kita bisa tidur lebih nyenyak karena badan dalam kondisi bugar. Lakukan maksimal dua sampai tiga jam sebelum tidur, girls.

 

(lana, foto: sleepstudyphoenix.com)

 

author :

Redaksi Kawanku

Kawanku - Majalah Remaja Cewek

Komentar Kamu

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×
Up

SIGN IN