Tetap Eksis di Dunia Nyata

Published by : Redaksi Kawanku Posted on : Minggu, 31 Maret 2013

Tetap Eksis di Dunia Nyata

Walaupun susah nahan godaan social media, tapi jangan sampai kita cuma hidup di dunia maya dan kehilangan kontak sama dunia nyata. Aktif di social media boleh. Tapi biar kita bisa lebih mengontrol diri dan enggak terlalu kecanduan sama social media, ikuti tips berikut, yuk!

 

Get outside and have fun!

Main bareng teman-teman kita ataupun perbanyak kegiatan postif yang bisa menguntungkan kita. Misalnya aja berolah raga, ikutan book club atau les. Badan jadi lebih bugar, pikiran pun segar.


Batasin bikin akun di socmed

Cukup pilih socmed yang kira-kira emang kamu butuhin dan ngasih banyak keuntungan buat kamu. Wajib batasi aplikasi socmed di HP.

 

Atur waktu online kamu

Buat jadwal kapan saja kamu boleh online dan durasi waktu online-nya. Kalau perlu pake stopwatch atau alarm buat ngingetin kita kalau udah keasyikan sama Facebook dan Twitter.

 

Ingat prioritas

Kita harus ingat apa tugas atau kepentingan utama kita. Contohnya belajar. Jangan buang waktu belajar kita dengan terlalu sering nge-tweet atau ganti profile picture. Terutama kalau lagi di sekolah.

 

Sesekali gunakan fitur SMS dan telepon

Kalau ada teman kita yang mengirim pesan lewat soc-med, enggak ada salahnya kalau sesekali kita balas dengan menelepon dia atau bahkan ketemuan. Emang sih terkesan agak jadul dan ribet. Tapi, dengan begitu kita jadi berinteraksi langsung dengan manusia.

 

Perbanyak waktu bareng keluarga dan teman tercinta

Pakai waktu luang kita untuk berbagi cerita kita sama keluarga atau teman. Dengan gitu kita bisa dapet langsung feedback yang kita butuhkan. Daripada malah curhat enggak jelas di Twitter atau socmed lainnya.

 

 

(aisha/isma, foto: vodafone.com)

 

author :

Redaksi Kawanku

Kawanku - Majalah Remaja Cewek

Komentar Kamu

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×
Up

SIGN IN