Tentukan Prioritas Dan Cara Lainnya Biar Enggak Sering Pengin Hangout

Published by : Redaksi Kawanku Posted on : Selasa, 4 November 2014

Tentukan Prioritas Dan Cara Lainnya Biar Enggak Sering Pengin Hangout

Ajakan main dari teman-teman memang paling susah ditolak. Apalagi kalau mereka bikin kita nyaman dan senang terus tiap ketemu. Tapi kebiasaan nongkrong atau hangout juga enggak baik, lho. Ada beberapa tips biar kita enggak sering pengin hangout sama teman-teman.

 

(Baca : Tips Menoak Ajakan Sahabat Yang Negatif)

 

Lihat Tujuan Hangout

Hangout bareng teman-teman atau pacar pas malam minggu memang seru. Pergi seminggu sekali seperti ini memang wajar kita lakukan. Tapi, kalau kita mulai pengin hangout setiap hari, lihat apa tujuan hangout hari ini. Kita bisa tetap pergi main kalau tujuannya memang ketemu teman-teman yang sudah lama enggak ketemu.

 

(Baca juga : 4 Alasan Kita Enggak Usah Hangout)

 

Tentukan Prioritas

Seiring banyaknya kegiatan kita, mulailah tentukan prioritas. Kalau memang ada tugas yang harus dikerjakan untuk esok hari, ayo tahan diri buat hangout. Jangan juga pengin hangout cuma biar kelihatan keren atau biar diakui sama lingkungan kita. Semua orang punya prioritas yang berbeda dan ada baiknya hangout bukan prioritas utama kita sekarang ini.

 

Ingat Perasaan Orang Tua

Pernah enggak kita mikirin perasaan orang tua kalau kita pengin hangout terus? Mereka pasti khawatir kalau masalah pendidikan kita bakal terganggu. Kalau kita pengin hangout terus, orang tua juga bakal curiga sama kegiatan kita di luar rumah. Jangan sampai deh kita jadi enggak boleh main lagi gara-gara keseringan hangout.

 

(Baca juga : 4 Kegiatan Buruk Yang Menggangu Belajar)


Pertimbangkan Keuangan

Jangan sekali-kali hangout kalau enggak punya uang, girls. Pinjam uang teman atau menghabiskan tabungan bukan solusi kalau kita pengin hangout. Pertimbangkan apa saja kebutuhan kita selain buat nongkrong sama teman-teman. Ada baiknya kita juga jangan terus minta uang orang tua kalau mau hangout.

 

(arsi, foto : collegetimes.com)

author :

Redaksi Kawanku

Kawanku - Majalah Remaja Cewek

Komentar Kamu

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×
Up

SIGN IN