Tentang Menikah Muda, Ini Pendapat Cewek Indonesia

Published by : Debora Gracia Posted on : Senin, 8 Agustus 2016

Menikah Enggak Hanya Berlangsung Satu Hari, Tapi Seumur Hidup

Menikah adalah sebuah ikatan antara cowok dan cewek yang berlangsung seumur hidup. Enggak heran kalau untuk memulai sebuah pernikahan membutuhkan banyak pertimbangan dan persiapan, baik persiapan dari dalam diri sendiri maupun persiapan diluar dari itu. Menikah di usia muda juga merupakan keputusan yang sepele, apalagi selagi masih muda sebenarnya masih banyak hal yang bisa dilakukan. Namun, bila sudah sah secara hukum, apakah hal tersebut juga salah?

Kawanku menanyakan pendapat dari remaja cewek Indonesia yang masih berusia remaja tentang menikah muda, mereka masing-masing punya pendapat yang berbeda:

 

Sah Saja, Tapi Pikirkan Resiko

"Menikah muda menurut aku sah-sah saja, kalau sudah cukup menurut hukum yang berlaku di negara kita. Cuma menurutku akan banyak resiko yang bakal muncul. Seperti perempuan yg menikah muda, lalu hamil, nah kemungkinan apabila dia mengandung bayi resiko untuk pendarahannya tinggi. Soalnya rahimnya masih muda dan belum terlalu siap. Mungkin kita pikir kita siap, tapi bagaimana kalau tubuh kita belum siap untuk itu? Nah pengaruh buat negaranya, angka lonjakan penduduk semakin meningkat karena angka kelahiran tinggi. Selain itu, pertimbangan ekonomi dan finansial, apakah sudah siap? Bukan hanya untuk sebulan, dua bulan kan tapi dalam jangka waktu yang lama. Banyak hal yang harus dipertimbangkan." Renanda-17 tahun

 

 

author :

Debora Gracia

Reporter.

Komentar Kamu

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×
Up

SIGN IN