Tantangan 7 Hari Tanpa Gadget

Published by : Redaksi Kawanku Posted on : Selasa, 19 Maret 2013

Tantangan 7 Hari Tanpa Gadget

Sepanjang hari kita sibuk bertualang di dunia maya, terutama di jejaring sosial. Saking asyiknya kadang sampai melupakan orang-orang di sekitar kita. Kadang kita memang enggak menyadari kalau jejaring sosial membuat kita jadi jauh sama orang yang di depan mata. Selama tujuh hari coba untuk mengurangi aktivitas di jejaring sosial dan mendekatkan diri sama orang sekitar, yuk!

 

Day 1: make new friends

Udah gabung dengan fanbase idola? Sekarang saatnya mengenal lebih dekat para anggotanya. Setelah kenalan di jejaring sosial, tukeran nomor telepon, lalu ajak dia plus anggota lainnya untuk hangout bareng.

 

Day 2: helping others

Musim hujan bikin beberapa daerah perumahan di sekitar kita jadi kebanjiran. Saat yang tepat untuk merapikan lemari pakaian. Yup, sisihkan pakaian layak pakai yang sudah enggak digunakan lagi untuk para korban banjir.

 

Day 3: hubungi teman lama

Udah lama, nih, enggak ketemuan sama teman sebangku pas kelas 3 SD. Ajak dia main ke rumah dan bernostalgia ngobrolin masa kecil, yuk. Biar acaranya makin spesial, jamu mereka dengan masakan buatan kita sendiri. Resepnya? Contek resep para bintang Korea di sini.


Day 4: family cleaning

Mumpung lagi libur, ayo ajak ayah, kakak, dan adik untuk kerja bakti. Sebelum mulai, obrolin dulu pembagian tugasnya. Rumah bukan cuma makin bersih, tapi kita juga tambah akrab sama anggota keluarga.

 

Day 5: double date!

Seru-seruan bareng pacar serta sahabat dan pacarnya pasti menyenangkan. Tapi, sebelum acara dimulai, bikin peraturan untuk menyimpan gadget masing-masing selama nge-date. Lalu, ajak mereka aktivitas bareng. Kegiatannya bisa beragam, misalnya tanding bulutangkis, lari sore di GBK Senayan, main board games, atau bertempur di Laser Game Kemang.

 

Day 6: jadi turis di kota sendiri

Keliling kota bareng teman se-geng atau adik dan kakak pasti seru, deh. Kunjungi tempat-tempat menarik di kota kita.

 

Day 7: our loved ones

Dedikasikan sehari dalam satu minggu, untuk orang-orang terdekat kita. Misalnya: main ke rumah kakek nenek, temani ibu memasak menu kesukaan keluarga, bantu adik mengerjakan tugas sekolahnya, atau ajak sahabat merawat tubuh seharian, mulai dari creambath sampai luluran.

 

(isma, foto: indiatimes.com)

 

author :

Redaksi Kawanku

Kawanku - Majalah Remaja Cewek

Komentar Kamu

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×
Up

SIGN IN