Tanpa Disadari, Obsesi Selfie Bisa Merusak Kesehatan Kita Lewat 4 Cara Ini!

Published by : Uswatun Khasanah Posted on : Rabu, 23 November 2016

(eonline)

Kebiasaan selfie sudah bukan hal yang aneh lagi bagi generasi kita, girls. Siapa sih yang enggak pernah selfie, saat merasa dirinya tampil cantik, berada di tempat tempat yang enggak biasa, atau hanya sekedar merayakan sesuatu bersama teman dan keluarga. Namun, ternyata kebiasaan selfie yang berlebihan juga bisa menimbulkan hal yang enggak baik, girls. Hmm, apa saja ya yang tanpa disadari, obsesi selfie bisa merusak kesehatan kita lewat 4 cara ini? Yuk, kita pelajari bersama.

 

1. Menarik sisi narsisistik kita keluar.

Pada tahun 2004, sebuah penelitian di Ohio State University memneliti 1000 cowok. Hasilnya, para peneliti menemukan bahwa para cowok yang lebih sering mengunggah selfie juga memiliki tingkat yang tinggi pada skala narsisisme dan penyimpangan mental. Sekarang, orang orang yang suka selfie masih dalam jarak normal dari hal hal ini, namun masih banyak sisi lain diri kita yang lebih baik untuk diperlihatkan, he-he, setuju girls?

 

2. Kadang, selfie bisa benar benar membahayakan kita.

Saat kita sibuk menyempurnakan pose pose selfie kita, kita mungkin bisa menempatkan diri kita dalam bahaya lho! Sudah ada korban meninggal yang disebabkan hal ini, demi mendapatkan foto yang keren diatas gedung tinggi, bergantungan di jembatan, serta berjinjit di pinggiran tebing. Apakah hal tersebut benar benar sesuai dengan resikonya? Hmm, lebih baik dipertimbangkan dengan lebih bijak lagi, girls.

author :

Uswatun Khasanah

Freelance Writer for Kawankumagz

Komentar Kamu

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×
Up

SIGN IN