Tanda-tanda Orang Tua Kecewa Sama Kita

Published by : Redaksi Kawanku Posted on : Jumat, 17 Oktober 2014

Tanda-tanda Orang Tua Kecewa Sama Kita

Orang tua selalu ingin pilihan yang terbaik untuk anaknya. Enggak heran kalau mereka jadi sering cerewet dan terkesan mengatur kita. Tapi, kadang-kadang kita justru jadi enggak nurut sama perintah mereka. Kalau keseringan kayak gini, bisa-bisa mereka kecewa nih sama kita. Yuk, sadari tanda-tanda orang tua kecewa sama kita.

 

(Baca juga : 5 Hal Sederhana Buat Orangtua Bahagia)

 

Sering membandingkan

Kesal kan kalau sering dibandingkan dengan saudara, tetangga, atau teman? Sering membandingkan adalah tanda-tanda orang tua kecewa sama kita. Orang tua bisa jadi kecewa karena kita tidak bertindak atau mencapai suatu target seperti orang yang dibandingkan. Ayo, jadikan kata-kata mereka motivasi untuk berubah.

 

Malas menegur

Perubahan sikap orang tua dari cerewet jadi ‘dingin’ adalah salah satu tanda orang tua kecewa sama kita. Mungkin karena terlalu sering enggak mendengarkan permintaan mereka, orang tua jadi malas menegur. Kalau kamu mulai sadar perubahan sikap ini, ada baiknya kamu instropeksi diri, girls.

 

(Baca juga : Tingkatkan Kualitas Komunikasi Dengan Orangtua)

 

 

Lebih banyak bilang “terserah”

Jangan dulu senang kalau orang tua bilang “terserah” kalau kita bilang pengin sesuatu. Ini juga merupakan tanda orang tua kecewa sama kita. Kebebasan kita menentukan pilihan bisa jadi cara orang tua untuk melihat sikap kita sebenarnya. Jangan lupa pikirkan perasaan orang tua ketika bertindak.

 

(Baca juga : Nasehat Orangtua Yang Sangat Berguna Untuk Kita)

 

 

(arsi, foto : tumblr.com)

author :

Redaksi Kawanku

Kawanku - Majalah Remaja Cewek

Komentar Kamu

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×
Up

SIGN IN