Tanda-tanda Kurang Bijak Pakai Social Media

Published by : Redaksi Kawanku Posted on : Rabu, 29 Oktober 2014

Tanda-tanda Kurang Bijak Pakai Social Media

Social media adalah ruang publik yang harus kita hormati. Walaupun akun milik pribadi dan dilihat hanya oleh teman kita, socmed tetap berurusan sama apa yang kita sukai dan orang sukai. Itulah fungsinya tombol unfollow, unshare, unfriend, sampai block di setiap akun socmed kita. Perhatikan tanda-tanda kurang bijak pakai socmed di bawah ini sebelum kita kena juga!

 

(Baca juga : 7 Aturan Di Socmed Biar Enggak Kena Masalah)


Suka membanjiri timeline

Tanda kita kurang bijak pakai socmed yang pertama adalah suka membanjiri timeline. Jangan posting terlalu banyak dalam satu waktu, apalagi kalau isinya masih hampir sama. Jangan juga posting hal yang sama di semua akun socmed kalian. Lama-lama orang pasti ngerasa annoying deh sama kita.


Suka 'ngomong'  kasar

Kesal boleh, tapi enggak perlu diumbar di socmed. Apalagi kalau sampai berkata kasar. Tanda kita kurang bijak pakai socmed yang kedua adalah suka 'ngomong' kasar di socmed lewat tulisan. Jangan juga komentar pakai kata kasar walaupun cuma bercanda dengan teman dekat.

 

(Baca juga : Jangan Terlalu Sering Kode Di Socmed)

 

Suka upload foto yang enggak enak dilihat

Ada banyak tipe foto yang enggak enak dilihat di socmed. Foto mesra kita sama pacar, foto luka/kecelakaan, dan foto binatang yang menjijikan sebaiknya enggak kita upload ke socmed. Karena enggak semua orang nyaman dengan foto itu. Jangan juga post sesuatu yang bisa menimbulkan konflik SARA.

 

Suka tag teman seenaknya

Buat yang suka promosi apapun di socmed, ayo stop tag teman kita seenaknya. Karena itu termasuk tanda kita kurang bijak pakai socmed. Bedakan lahan prbadi dengan lahan usaha, supaya enggak mengganggu kenyamanan teman karena banyak pemberitahuan dari tag.

 

(Baca juga : Jangan Lakukan Ini Di Socmed)

 

 

(arsi, foto : tumblr.com

author :

Redaksi Kawanku

Kawanku - Majalah Remaja Cewek

Komentar Kamu

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×
Up

SIGN IN