Tanda-Tanda Kita Punya Frenemy

Published by : Marti Posted on : Kamis, 27 Februari 2014

Tanda-Tanda Kita Punya Frenemy

Girls, sering merasa aneh sama teman atau mungkin sahabat kita? Seperti, ia memang baik sama kita tapi di satu sisi ia juga sering terlihat enggak bersemangat dengan  hal-hal menyenangkan yang menimpa kita. Hmm... Jangan-jangan itu tanda kalau teman kita adalah musuh kita sendiri alias frenemy. Duh, apa aja ya tanda-tandanya?

 

Enggak ikut senang buat kita

Sahabat yang baik memang ada di kala duka, tapi yang terpenting ia juga selalu ada di saat suka. Nah, seorang frenemy jarang banget nunjukkin kalau dia juga turut senang pas melihat kita menang di kompetisi sekolah.

 

Komentar pedas

Teman memang harus menegur ketika kita melakukan kesalahan. Tapiii... bukan berarti teguran itu adalah komentar pedas darinya, ya. Jika ia suka melontarkan komentar-komentar yang menyakitkan hati, seperti mengomentari cara berpakaian kita, tampaknya ia bukan teman yang tepat untuk kita, girls.

 

Sering mengkritik

Ini hampir mirip seperti ngasih komentar pedas. Intinya, apa pun yang kita lakukan atau usaha apa pun yang kita bikin untuk jadi teman yang lebih baik buat dia, hal itu enggak akan pernah cukup. Dan selalu ada aja yang bisa dikritik dari tingkah laku kita.


Ngomongin kita di belakang

Nah, ini udah termasuk tahap yang paling parah, girls. Bagaimana pun, seorang teman bahkan sahabat yang baik enggak akan pernah ngomongin kita di belakang.


Bersaing dengan kita

Secara enggak langsung, seorang frenemy sering merasa tersaingi dengan kita. Ia selalu pengin lebih baik dari kita. Dan, di saat kita terlihat lebih unggul darinya, dia pasti merasa terancam.

 

Mikirin diri sendiri

It's all about her. Setiap kita punya masalah dan pengin curhat, teman kita ini menanggapi dengan biasa aja bahkan males-malesan. Tapi setiap dia pengin cerita, kita harus selalu siap sedia pasang telinga karena ceritanya bakal paaaanjang banget. Huft!

 

Bahas hal memalukan

Setiap lagi bareng teman-teman lain, teman kita yang satu ini sering banget mengungkit kejadian-kejadian memalukan dan hal buruk yang pernah menimpa kita di masa lalu. Ini salah satu tanda kalau teman kita itu diam-diam adalah frenemy. Duh!

 

Hmm... Tanda-tanda tadi bikin kita jadi tahu kan apakah teman kita itu seorang frenemy atau bukan. Tapiiii, tenang aja. Walaupun teman kita seorang frenemy, ada cara seru buat tetap berteman dengannya, kok. Hi-hi. Langsung aja cek di sini.

 

(nana, foto: momlogic.com)

 

author :

Marti

Komentar Kamu

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×
Up

SIGN IN