Tanda-tanda Kita Mulai Dijauhi Teman

Published by : Marti Posted on : Senin, 23 September 2013

Tanda-tanda Kita Mulai Dijauhi Teman

Selama ini kita selalu bareng-bareng dengan sahabat kita. Ke mana-mana selalu barengan dan bahkan sebagian orang bilang kita kayak 'pinang dibelah dua' saking sering barengan. Tapi kok akhir-akhir ini kita lebih sering jalan sendiri ya? Jangan-jangan teman kita mulai ngejauhin kita. Lho, kok? Hmmm...mendingan kita lihat dulu yuk apa saja tanda-tanda kalau kita mulai dijauhi teman kita.

 

Teman selalu sibuk

Ketika kita ajak jalan pas weekend, teman kita pasti selalu punya alasan buat menghindar. Dan kebanyakan sih menandakan kalau mereka sibuk, entah sibuk kegiatan ekskul lah, tugas sekolah, atau sibuk sama acara keluarga. Pokoknya adaaaa...aja alasan buat menghindari ajakan kita buat hangout bareng. Hmm...kalau hal seperti ini terjadi berkali-kali, kayaknya emang teman kita enggak mau jalan bareng.

 

Punya sahabat baru

Kalau biasanya bareng-bareng kita terus, tapi kok sekarang teman kita malah sering sama orang lain ya? Orang-orang juga udah mulai sering nanya ke kita "kok udah enggak jalan bareng dia lagi sih?" Rasanya pasti sakit sih, apalagi kalau kita lihat teman kita lebih sering makan bareng di kantin dengan teman barunya. Kalau udah kejadian kayak gini, kita bisa langsung jalanin tips yang ada di sini, girls!

 

Enggak bales sms/chat

Waktu kita SMS atau nge-chat lewat BBM atau Whatsapp, teman yang biasanya langsung balas pesan kita, jadi butuh waktu lama buat bales atau enggak balas sama sekali. Ketika kita tanya langsung, alasannya juga macam-macam dan bisa dibilang 'basi'. Mending dari pada kepikiran soal jawaban yang enggak banget itu, kita menyibukan diri dengan hal lain, deh.

 

Jarang curhat

Biasanya sih kita jadi orang yang tahu soal berita terbaru tentang teman kita. Tapi kalau dipikir-pikir sekarang, dia udah mulai jarang curhat dan kita kok kayak enggak tahu apa-apa tentang dia lagi ya? Kita enggak tahu soal siapa yang lagi jadi gebetannya, dia lagi kesusahan di pelajaran apa, atau dia lagi suka sama barang apa akhir-akhir ini. Kita bahkan enggak tahu kalau teman kita udah nyobain dessert panna cotta yang akhir-akhir ini lagi nge-hits apa belum. Pokoknya kalau ada orang yang nanya soal teman kita, pasti jawabannya "enggak tahu, tuh..." Ini sih udah pasti tanda-tanda teman kita menjauh dari kita, girls.

 

Jalan dengan yang lain

Sedikit nyambung dengan tanda yang pertama. Waktu kita aja jalan bareng, pasti ada aja alasan dia buat menolak, entah sibuk atau memang enggak bisa aja. Tapi, pas kita buka Facebook atau Twitter-nya, pasti ada update-an terbaru soal dia jalan-jalan sama teman yang lain. Hmmm, seharusnya dia enggak usah pakai bohong gitu ya, kan?

 

Membatalkan janji

Kita udah janjian nih buat hangout bareng weekend ini. Pastinya kita semangat banget karena akhirnya punya quality time lagi sama teman kita. Tapi ketika kita sudah siap buat berangkat, tiba-tiba teman kita menghubungi dan ngebatalin acara jalan bareng ini. Padahal yang awalnya membuat rencana jalan bareng itu teman kita. Kalau emang teman kita mau hangout bareng, pasti dia akan bikin acara ini berjalan dengan lancar. Jadi, kalau memang dia dengan sengaja ngebatalin dan terjadi berkali-kali, tandanya dia udah males tuh.

 

Kejadian seperti ini memang ngeselin banget ya, girls. Apalagi kalau kita enggak tahu apa alasan teman kita menjauhi kita. Tapi kita enggak perlu sedih kok, karena percaya deh, sahabat yang sesungguhnya enggak akan ninggalin kita buat hal yang sepele. Jadi kalau ada hal seperti ini terjadi sama kita, ada dua cara buat menyikapinya.

 

Yang pertama, tanya langsung sama teman kita kenapa akhir-akhir ini dia menjauhi kita. Atau kita bisa pilih cara yang kedua, yaitu dengan cari teman baru juga dan punya kesibukan sendiri yang lebih penting. Siapa tahu dengan kejadian ini kita bisa jadi cewek yang lebih kuat dan mandiri. Be strong, girls!

 

(audrey, foto: hubpages.com)

 

author :

Marti

Komentar Kamu

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×
Up

SIGN IN