Stop Memikirkan Kesalahan-Kesalahan Kecil!

Published by : Redaksi Kawanku Posted on : Senin, 23 September 2013

Stop Memikirkan Kesalahan-Kesalahan Kecil!

Gara-gara merasa kurang cocok sama tweet yang sebelumnya sudah kita pos, kita jadi kepengin menghapusnya, padahal teman-teman sudah membalas dan nge-retweet. Duh, belum lagi baju yang kita pakai hari ini enggak match sama sepatu, bawaannya jadi enggak pede seharian. Masalah-masalah kecil kayak gitu kadang mengganggu pikiran kita. Bagian terparahnya, kita jadi bad mood dan malas berbuat apa-apa. Daripada terus-menerus terjebak sama pikiran kayak gitu, mendingan kita lupakan sejenak dan jalani hari dengan menyenangkan, yuk!  

 

Just stop it

Waktu pikiran tentang kesalahan-kesalahan kecil datang, kita harus mengingatkan diri buat berhenti. Kita harus bisa jadi alarm buat diri sendiri untuk menghentikan itu, girls. Kita punya pilihan buat memikirkan hal-hal lain, kok.

 

Fokus bernafas

Bernafas bisa membuat kita tenang dan mengontrol keadaan. Kita cuma perlu berkonsentrasi biar bisa fokus sama apa yang mau kita lakukan dan pikirkan. Memang sulit buat berhenti memikirkan kesalahan-kesalahan kecil, tapi sebenarnya gampang buat mengganti pikiran itu dengan hal lain, girls.

 

Bayangkan sesuatu yang bikin tenang

Coba bayangkan sesuatu yang bisa bikin kita mengontrol pikiran dan membantu menurunkan rasa cemas kita terhadap kesalahan kecil tadi. Misalnya, bayangkan soal hal-hal yang jadi favorit kita atau kejadian lucu yang selalu berhasil bisa bikin kita ketawa.

 

Cerita sama orang terdekat

Waktu kita kepengin berubah dan enggak mau lagi memikirkan kesalahan-kesalahan kecil, kita bisa cerita sama orang terdekat. Mereka biasanya bisa kasih kita solusi dan saran. Kalaupun enggak, mereka bisa memberikan kita dukungan buat berhenti melakukan hal itu.

 

(lana, foto: last.fm)

 

author :

Redaksi Kawanku

Kawanku - Majalah Remaja Cewek

Komentar Kamu

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×
Up

SIGN IN