Stop Being Too clingy

Published by : Redaksi Kawanku Posted on : Kamis, 25 April 2013

Stop Being Too clingy

Mau jalan-jalan harus ditemani sama teman.  Kalau sahabat enggak nelepon sehari aja, kita ngambek. Teman pun kegiatan baru, kita ikut-ikutan karena enggak mau ditinggal sendirian. Ini artinya kita orang yang selalu nempel sama orang lain kayak perangko. Istilah kerennya, clingy.  Ayo, lepaskan kebiasaan buruk ini.


Seperti apa sih orang yang clingy?

Mungkin kita enggak sadar kita itu orang yang doyan nempel sama teman kita kemana pun dia berada. Salah satu tipe orang clingy adalah begitu enggak ada teman di dekat kita, kita jadi panik.  Kita deg-degan, gelisah dan ketakutan. Bahkan saat lagi ada teman pun kita sering cemas terus-terusan khawatir dia punya satu rencana tapi enggak ngajak-ngajak kita.

 

Cari penyebabnya

Salah satu penyebab orang jadi clingy adalah karena enggak pede dan ketakutan. Pertama-tama kita tanya dulu apa yang membuat kita enggak pede dan takut itu? Mungkin kita punya pengalaman, dulu ditinggal teman. Pindah sekolah atau pindah kota sehingga kita sulit beradaptasi dengan teman baru. Begitu punya teman, kita jadi sangat takut kehilangan dia. Nah, kalau itu yang terjadi enggak ada salahnya kita ngobrol sama teman kita.  Ceritakan ketakutan kita, biar dia mengerti dan mau membantu kita.

 

Perluas jaringan pertemanan

Orang clingy biasanya punya teman yang sedikit. Makanya kita selalu khawatir akan ditinggal teman kita. Dari pada mikirin teman yang sedikit, mending cari cara untuk menambah teman. Kita bisa ikutan ekskul atau les yang sesuai dengan hobi kita. Cari teman baru lewat facebook atau twitter juga boleh.  Kalau kita tipe cewek yang pemalu banget, kita bisa minta tolong sama teman atau saudara kita dikenalkan dengan teman-temannya. 

 

Cari kesibukan sendiri

Kita perlu melatih diri untuk melakukan kesibukan sendiri. Cari deh, aktivitas dimana kita melakukan sesuatunya sendiri. Tanpa bantuan orang lain.  Ini memang butuh latihan, apa lagi kalau selama ini kita selalu ditemani orang lain. Kita bisa memulai dari jalan-jalan ke mal sendirian. Coba bikin prakarya atau DIY sendirian. Mulai dari beli bahan hingga selesai kita kerjakan sendiri. Lama-lama kita akan terbiasa enggak tergantung pada orang lain.

(muti, foto: fairfieldmirror.com)

 

 

author :

Redaksi Kawanku

Kawanku - Majalah Remaja Cewek

Komentar Kamu

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×
Up

SIGN IN