Status Jomblo Bisa Menular Dalam Geng?

Published by : Natasha Erika Posted on : Kamis, 12 Februari 2015

Status Jomblo Bisa Menular Dalam Geng?

Teman kita baru aja menjomblo. Eh... Seminggu kemudian, teman kita satu lagi juga ikutan jomblo. Tahu-tahu jadi satu geng menjomblo, deh. Mungkin tanpa kita sadari status jomblo itu bisa latah dalam geng. Jadi, benar enggak ya kalau status jomblo bisa menular dalam geng?

 

Baca juga: 5 Aturan Persahabatan Awet Cewek-Cewek Jomblo

 

Teman yang dominan dalam geng lagi menjomblo

 

 

Ketika ada teman yang cukup dominan dalam geng lagi menjomblo, kita bisa ikut ketularan jomblo, lho! Kenapa? Teman yang dominan, atau bisa kita sebut sebagai 'bos geng', biasanya bakal lebih gampang mempengaruhi pikiran teman-temannya. Mungkin si dia enggak bermaksud bikin teman-teman yang lain jomblo. Ia cuma lagi pengin curhat aja soal enaknya jadi jomblo. Tapi, ternyata hal itu bikin kita mikir-mikir kalau jadi jomblo itu enak juga, ya... Hmm...

 

 

Gara-gara makin banyak yang jomblo

 

 

Gara-gara makin banyak yang jomblo dalam geng, kita jadi kepikiran kalau jadi jomblo itu seru juga, ya. Apalagi kalau kita dan teman-teman satu geng udah lama bersahabat baik. Biasanya, kita bakal merasa lebih terikat sama mereka dan berpikir kalau enggak ada salahnya buat menjomblo juga biar kompak. Eits... Ada aja yang mikir begitu, lho. He-he-he.

 

Baca juga: Sering Diejek Gara-Gara Jomblo?

 

Frekuensi ketemuan

 

 

Enggak terlalu penting seberapa lama kita udah temenan sama geng kesayangan kita. Yang lebih penting adalah frekuensi ketemuan. Semakin sering ketemuan kita bakal bertukar cerita dan bertukar emosi lebih sering. Jadi kemungkinan besar, kita akan merasa kalau jadi jomblo itu lebih seru dan merasa berada dalam geng banget alias in group banget.

 

 

Enggak mau beda sendiri

 

 

Nah, poin ini bisa jadi tahap lanjutan dari poin di atas di mana kita jadi enggak mau beda sendiri di dalam grup. Ada aja cewek atau mungkin kita sendiri yang mikir kalau enggak seru punya pacar sendiri di dalam geng. Kayaknya kita juga pengin punya kehidupan seru seperti teman-teman jomblo lainnya.

 

 

Tapi tenang... Ini bukan teori yang pasti, kok. Dan, enggak cuma jomblo yang menular dalam geng. Kalau ada teman kita yang jadian, hal itu juga bisa menular dalam geng, kok. Pelan-pelan bisa jadian semua, deh. Hi-hi-hi.

 

Baca juga: Alasan Kita Harus Berhenti Memaksa Teman Yang Jomblo Untuk Pacaran

 

(foto: thoughtcatalog.com, hlntv.com, tumblr.com, hercampus.com, buzzfeed.com)

 

author :

Natasha Erika

Cewek penggemar yoga ini, walau suka banget dengerin lagu-lagu The Beatles, sebenarnya juga seorang Swifty dan Directioner, lho. Hidup Tay-Tay Niall Liam Harry dan Louis! Oh iya, waktu SMA suka banget sama pelajaran sejarah! Ada yang suka juga?

Komentar Kamu

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×
Up

SIGN IN