Spesial Untuk Ayah

Published by : Redaksi Kawanku Posted on : Minggu, 21 April 2013

Spesial Untuk Ayah

Saking sayangnya sama mama, kadang kita lupa sama ayah. Sesekali, bikin ayah kita senang yuk! Enggak perlu dengan hadiah mahal kayak jam tangan, lho, melainkan dengan hal-hal sederhana yang bisa kita lakukan dengan mudah dan hemat!

 

 The golden tickets

Buat beberapa golden tickets alias tiket pijat gratis untuk ayah dengan desain ciamik buatan kita sendiri. Tiket pijat gratis ini hanya berlaku sekali, tapi boleh dia pakai kapan saja. Buat tiketnya kecil-kecil biar hemat kertas, sekitar sepuluh tiket untuk satu lembar kertas HVS. Kalau kita suka menggambar, buat manual pakai spidol biar warna-warni, atau bisa juga buat di komputer lalu di-print.

 

Special meals

Buat ayah yang kerja dari pagi sampai malam, saat makan bersama keluarga tuh waktu yang spesial banget! Biar makin spesial, kita suguhkan menu favorit ayah hasil buatan tangan kita sendiri, bisa juga dibantu mama sedikit, he he. Tambahkan bunga buat mempercantik suasana disertai kartu berisi sepuluh ucapan terima kasih atas kebaikan-kebaikan ayah (misal mengantar kita ke sekolah). Kalau kita merasa punya salah, sekalian tulis juga permintaan maaf di kartu ini, praktis kan?

 

Dad's life book

Cari tahu cerita seru tentang ayah kita selama hidupnya pada nenek, kakek, paman, atau mama, lalu kita  buat buku kumpulan cerita seru itu plus foto-foto jadul ayah kita. Di akhir buku, tuliskan juga sepuluh hal yang bisa dilakukan ayah kita lebih baik dari orang lain dan sepuluh kegiatan favorit kita bersama ayah. Jangan lupa tambahkan kata pemanis, ya, misalnya "This book is dedicated for my beloved dad."

 

Elf summon card

Sekali-sekali kita jadi kurcaci buat menyenangkan hati ayah kita dengan membantu pekerjaan rumahnya, seperti mencuci mobil. Buat dua kartu untuk tiap pekerjaan rumah,  ditambah tulisan seperti "summon elf for mowing the grass" dan gambar kurcaci sedang menyiangi rumput. Seperti golden tickets, tiap kartu hanya berlaku sekali tapi boleh dipakai kapan saja. Buat juga satu kartu kosong "summon elf for..." untuk diisi sendiri oleh ayah kita, ya.

 

Happiest hobby

Cari tahu hobi ayah atau hal yang suka ia kerjakan, misalnya memancing atau main golf, kemudian  ajak dia untuk melakukannya bersama kita. Biarpun kita enggak suka kegiatan itu, coba untuk dinikmati dan pasang tampang enjoy, ya. Usai kegiatan, berikan padanya sertifikat the world's greatest dad buatan kita sendiri, ditandatangani oleh kita, plus lima alasan mengapa ayah kita adalah ayah yang terbaik di dunia.

 

The simplest gift

Hadiah paling sederhana tapi paling digemari oleh para ayah adalah kecupan di pipi sesaat setelah kita berhasil membangunkan ayah kita di pagi hari. Dijamin bakal bisa bikin ayah kita mendapatkan hari terbaiknya.

 

(fitri, foto: parentteen.co.au)

 

author :

Redaksi Kawanku

Kawanku - Majalah Remaja Cewek

Komentar Kamu

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×
Up

SIGN IN