Sisi Positif Perceraian Orangtua Yang Bantu Kita Move On

Published by : Marti Posted on : Kamis, 15 Mei 2014

Sisi Positif Perceraian Orangtua Yang Bantu Kita Move On

Orangtua kita bercerai? Kita enggak sendiri girls. Jutaan remaja mengalaminya di seluruh dunia. Meski kita merasa sedih dan kecewa, tapi bukan berarti harus berlarut-larut dalam kesedihan mendalam. Bagaimanapun juga kita harus bisa move on dan menjadi diri yang lebih baik. Ada beberapa sisi positif dari perceraian orangtua yang bisa bantu kita untuk move on.

 

Rumah Kita Lebih Sehat

Orangtua kita juga melakukan kesalahan seperti orang lain. Alasan perceraian seperti abuse, perselingkuhan, terlalu banyak pertengkaran, membuat kehidupan kita enggak sehat. Aktivitas dan psikologis kita sebagai anak terganggu dengan lingkungan enggak sehat seperti ini. Saat perceraian terjadi, rumah kita akan lebih stabil dan nyaman. "Semenjak orangtuaku bercerai, aku merasa lebih nyaman karena rumahku lebih tenang tanpa ada pertengkaran hebat," jujur Amanda. Kehilangan salah satu orangtua di rumah kita memang membuat kita sedih, tapi keadaan ini membuat keadaan lebih baik dan bantu kita supaya lebih bahagia.

 

Waktu Bersama Lebih Banyak

Saat terjadi masalah di keluarga, kita sulit bersama. Kedua orangtua kita selalu dipenuhi drama dan kita terperangkap di tengah. Saat mereka bercerai, kemungkinan kita bertemu dan bersama semakin banyak. Kenapa? Karena bagaimanapun juga orangtua kita akan merasa kangen untuk bertemu dengan kita. Mereka akan sering meluangkan waktu bersama dengan suasana lebih positif dan menyenangkan.

 

Dua Rumah Lebih Menyenangkan

Siapa bilang rutinitas pindah rumah setiap minggu bikin lelah dan enggak nyaman. Punya dua tempat tinggal justru menyenangkan dan membantu melengkapi fasilitas kita. Selain itu, saat kita merasa bosan kita bisa menginap di rumah kedua. "Punya dua rumah menyenangkan karena masing-masing berbeda. Aku punya dua kamar dan enggak cepat bosan karena dekorasi mereka berbeda," jelas Karin.

 

Keluarga Baru

Punya keluarga tiri bukan berarti mimpi buruk. Setelah bercerai dan orangtua kita ternyata menikah lagi, kita bisa mendapat keuntungan positif dari hal ini. Kita bisa memiliki dua orangtua yang masing-masing punya caranya sendiri menyayangi kita. Apalagi kalau kita mendapat anggota keluarga baru seperti kakak atau adik dari pernikahan mereka. Semakin ramai dan menyenangkan bukan?

 

 

 

(stefanie, foto: blogspot.com)

 

author :

Marti

Komentar Kamu

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×
Up

SIGN IN