Sisi Positif Orang Sensitif (Bagian 2)

Published by : Redaksi Kawanku Posted on : Selasa, 3 Juni 2014

Sisi Positif Orang Sensitif (Bagian 2)

Selama ini, orang sensitive identik sama mudah tersinggung, cengeng, pendiam, dan lemah. Padahal, ini enggak selalu benar. Sisi positifnya, sensitif itu juga bisa dikatakan sebagai kepedulian. Berikut beberapa sisi positif orang yang sensitif.

 

Baca bagian sebelumnya dengan klik di sini.

 

Tulus

Orang yang sensitif adalah orang yang jujur. Mereka tidak memiliki kepribadian yang palsu. Mereka juga termasuk tipe orang yang selalu menerima orang lain apa adanya. Ketulisan adalah sifat utama dari karakter mereka. Orang yang sensitif juga berusaha selalu melakukan yang terbaik untuk membuat orang lain di sekitarnya merasa nyaman. Namun dalam beberapa kondisi, orang sensitif yang selalu ingin orang sekitarnya jadi lebih nyaman, justru membuat mereka jadi tertekan. Kenali saja batas-batasnya.

 

Empati tinggi

Orang yang sensitif itu tidak egois. Kebanyakan orang yang sensitif justru lebih banyak mencurahkan waktu untuk orang lain di sekitarnya. Empati adalah hal indah yang dimiliki si sensitif dan sangat dihargai oleh orang lain. ini bukti bahwa kepribadian sensitif tidak selalu negatif.

 

Hati-hati saat bertindak

Karena orang sensitif punya ketakutan tinggi untuk menyinggung orang lain, maka mereka sangat mengandalkan emosi dan batin. Akibatnya, mereka sangat berhati-hati saat mengambil tindakan. Sayangnya, kadang kehati-hatian ini justru sering membuat mereka jadi terlalu banyak berpikir dan sedikit bertindak. (Kompas)

 

(axel/intisari, foto: zimbio.com) 

 

 

author :

Redaksi Kawanku

Kawanku - Majalah Remaja Cewek

Komentar Kamu

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×
Up

SIGN IN