Sisi Positif Orang Sensitif (Bagian 1)

Published by : Redaksi Kawanku Posted on : Selasa, 3 Juni 2014

Sisi Positif Orang Sensitif (Bagian 1)

Selama ini, orang sensitif identik sama mudah tersinggung, cengeng, pendiam, dan lemah. Padahal, ini enggak selalu benar. Sisi positifnya, sensitif itu juga bisa dikatakan sebagai kepedulian. Berikut beberapa sisi positif orang yang sensitif.

 

Penyayang

Orang yang memiliki perasaan yang sensitif dan halus ternyata punya perhatian lebih terhadap diri sendiri dan orang lain. Mereka juga adalah orang yang peduli dan penyayang. orang-orang yang punya perasaan sensitif bahkan tak segan merawat binatang terlantar karena rasa kasihan.

 

Penulis buku sekaligus motivator dari Amerika, Jim Rohn mengatakan, "Semakin banyak kita peduli, maka kita akan semakin kuat." Dan inilah yang nampaknya menjadi moto dari orang berperasaan sensitif.

 

Peka dengan perasaan orang lain

Orang dengan sensitivitas tinggi bisa tahu kapan mereka harus berhenti bicara atau kapan harus mulai bicara. Orang sensitif menyadari emosi yang dimiliki lawan bicara atau teman-temannya. Selain itu, si sensitif juga selalu berhati-hati dan menjaga perasaan orang lain. Hal ini terjadi karena mereka tahu bagaimana rasanya terganggu.

 

Kreatif

Orang yang sensitif biasanya adalah orang yang cukup tertutup dan pendiam. Ini disebabkan karena mereka punya "ketakutan" untuk menyakiti perasaan orang lain. Kondisi demikian membuat orang yang sensitif jadi lebih kreatif dalam hal lainnya. orang-orang semacam ini memilii sudut pandang yang unik dan kreatif dalam memandang dunia.

 

Baca bagian selanjutnya dengan klik di sini.

 

(axel/intisari, foto: zimbio.com) 

author :

Redaksi Kawanku

Kawanku - Majalah Remaja Cewek

Komentar Kamu

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×
Up

SIGN IN