Simple Me Time

Published by : Redaksi Kawanku Posted on : Selasa, 12 November 2013

Simple Me Time

Kadang kita perlu meyediakan waktu untuk diri sendiri, lho. Dengan melakukan me time ini kita bisa terhindar dari stress dan seperti halnya, mesin yang butuh istirahat, tubuh kita pun butuh di-charge ulang agar lebih semangat, lebih berenergi. Selain itu ini juga salah satu cara kita untuk menjaga diri dan sadar akan diri kita seutuhnya. Try this simple me time and you will feel way better afterward.


 Tidur Siang

Masih ingat enggak waktu kecil, ortu kita sering menyuruh tidur siang? Karena tidur siang punya banyak manfaat. Enggak perlu lama-lama. Cukup 20-30 menit. Tidur siang memberikan tubuh kesempatan untuk istirahat sebentar. Dari pada memaksakan diri melakukan sesuatu sambil ngantuk, mending tidur sebentar. Kalau enggak bisa tidur, cukup tutup mata dan tenangkan pikiran. Setelah bangun, tubuh dan otak lebih segar. Kita bisa lebih maksimal melakukan apapun.

 

Day spa 

Ini bisa kita lakukan di hari libur. Enggak perlu cari spa yang mahal. Lakukan sendiri aja di rumah. Mulai dari scrub seluruh tubuh, keramas lalu biarkan kering tanpa hair dryer hingga manicure dan pedicure. Setelah selesai kita merasa jadi cantik dan makin pede.

 

Beres-beres kamar 

Coba lihat sekelilng kamar kita. Berantakan? Membosankan? Ayo, rapikan dan bisa juga kita pindahkan posisi beberapa furniture-nya. Setelah selesai beres-beres, bisa kita pasang aroma terapi. Hmmmm rasanya pasti rileks banget! 

 

Baca buk

Cara paling me time paling menyenangkan sekaligus bikin pintar, nih. Baca buku enggak perlu yang berat-berat atau tebal. Yang penting dalam sehari kita sudah membacaa minimal satu jam. Kita bisa memulai dari buku-buku pengembangan diri atau buku-buku inspiratif seperti bukunya Paulo Coelho, Malcolm Gladwell  atau Mitch Albom. Boleh juga karya-karya sasta yang bisa memperkaya diri kita seperti bukunya Ayu Utami, Dewi Lestari, Pramoedya Ananta Toer dan banyak lagi.

 

Duduk dalam diam 

Lepaskan earphone, jauhkan tangan kita dari gadget. Ambil segelas minuman favorit kita, cari tempat duduk yang paling nyaman. Enggak perlu ngapain-ngapain. Boleh juga kita alihkan padangan pada pemandangan di luar.  Nikmati setiap tegukan minuman kita hingga tetes terakhir. Rasanya menenangkan banget. 

 

(muti, foto: sheknows.com) 

 

 

 

author :

Redaksi Kawanku

Kawanku - Majalah Remaja Cewek

Komentar Kamu

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×
Up

SIGN IN