Siap Menghadapi Hari Hujan, Girls?

Published by : Redaksi Kawanku Posted on : Senin, 16 Desember 2013

Siap Menghadapi Hari Hujan, Girls?

Pergantian musim kadang bikin kita enggak siap menghadapi hari. Kadang kita enggak begitu memerhatikan kesehatan dan terkena penyakit, kayak batuk, pilek dan gejala flu lainnya. Selain itu, hujan yang turunnya enggak menentu bikin kita susah bepergian gara-gara lupa membawa payung. Semua itu enggak akan terjadi kalau kita menyiapkan diri, lho.

 

Lihat ramalan cuaca

Hujan memang bisa turun setiap saat, tapi kita bisa melihat ramalan cuaca buat berjaga-jaga. Selain itu, kita juga bisa memantau dari keadaan langit. Kalau waktu mau pergi langit sudah kelihatan mendung, sebaiknya kita siap-siap buat menghadapi hujan nantinya.

 

Selalu sedia baju hangat

Waktu mau bepergian keluar, pakai pakaian yang memang nyaman kalau hari hujan. Misalnya, kita lebih memilih memakai kaos berlengan daripada tank top. Jangan lupa membawa jaket atau sweater kesayangan kita buat menghangatkan diri. Angin di musim hujan biasanya lebih dingin dan bisa membawa penyakit.

 

Don't skip breakfast!

Menjaga kesehatan waktu musim hujan enggak sulit, kok. Salah satu yang penting adalah jangan lupa buat sarapan. Kita butuh nutrisi yang bisa menjaga kekebalan tubuh buat menjalani aktivitas seharian.

 

Payung

Ini dia senjata yang enggak boleh dilupakan waktu musim hujan, payung! Kadang kita malas membawa payung gara-gara bikin berat tas, tapi menyesal kemudian karena turun hujan dan enggak ada yang melindungi kita dari kebasahan. Biar pun bikin tas lebih berat dari biasanya, enggak ada ruginya buat berjaga-jaga dan membawa payung, kok.

 

Minum mulvitamin

Berhubung kita kepengin tetap sehat dan bisa menghadapi hari-hari di musim hujan dengan lancar, jangan lupa buat minum multivitamin. Tubuh kita lebih rentan terkena penyakit waktu musim hujan, makanya kita juga perlu melindunginya dengan maksimal.

 

(lana, foto: tumblr.com)

 

author :

Redaksi Kawanku

Kawanku - Majalah Remaja Cewek

Komentar Kamu

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×
Up

SIGN IN