Sexy Selfie: Karena Pengaruh Role Model?

Published by : Redaksi Kawanku Posted on : Rabu, 22 Januari 2014

Sexy Selfie: Karena Pengaruh Role Model?

Selfie jadi semakin dipermudah karena perkembangan teknologi, terutama internet dan gadget. Remaja pun jadi akrab banget dengan selfie ini. Termasuk selfie dalam pose seksi. Selain karena tiga faktor utama, banyak remaja yang meng-upload sexy selfie karena ikut-ikutan. 

 

Usia remaja berarti kita berada di tahap pencarian identitas. Salah satu cara yang dilakukan dalam mencari identitas ini adalah dengan memiliki role model lalu menirunya.

 

"Dengan meniru role model ini, remaja menemukan identitas yang mereka inginkan," jelas Seto Mulyadi, psikolog yang akrab disapa dengan panggilan Kak Seto ini.

 

Terdorong melakukan yang sama

Role model inilah yang nantinya mempengaruhi cara kita bersikap, girls. Termasuk dalam hal sexy selfie ini. Ketika banyak selebriti yang memasang sexy selfie mereka, secara otomatis kita juga terdorong untuk melakukan hal yang sama. Karena selebriti tersebut diterima karena sexy selfie mereka, kita pun beranggapan bisa diterima oleh orang lain jika melakukan hal yang sama.

 

"Role model memiliki pengaruh yang sangat kuat. Seorang remaja akan berusaha semirip mungkin dengan idolanya ini agar mereka merasa keren dan diterima. Dan, muncul kepuasan ketika berhasil melakukan sesuatu yang mirip dengan idolanya ini," lanjut Kak Seto.

 

Pengakuan

Hal ini ternyata dibenarkan oleh Baby, siswa kelas 11 SMA Al Azhar BSD. "Aku suka melihat selfie model-model Victoria's Secret, seperti Adriana Lima. Menurutku dia cantik. Dan, alasan aku selfie adalah karena aku pengin terlihat cantik juga. Menurutku setiap cewek pasti punya sisi yang ingin ditonjolkan agar terlihat cantik," aku Baby. 

 

(iif, foto: eonline.com)

 

author :

Redaksi Kawanku

Kawanku - Majalah Remaja Cewek

Komentar Kamu

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×
Up

SIGN IN