Sexy Selfie: Dilakukan Remaja Karena Pengaruh Hormon?

Published by : Redaksi Kawanku Posted on : Rabu, 22 Januari 2014

Sexy Selfie: Dilakukan Remaja Karena Pengaruh Hormon?

Selfie jadi semakin dipermudah karena perkembangan teknologi, terutama internet dan gadget. Remaja pun jadi akrab banget dengan selfie ini. 

 

Termasuk selfie dalam pose seksi. Selain karena tiga faktor utama dan mengiokuti role model, banyak remaja yang meng-upload sexy selfie karena pengaruh hormon.

 

Selain sebagai sarana untuk eksistensi diri, menurut Kak Seto, sexy selfie ini berhubungan dengan perkembangan psikoseksual remaja, girls

 

"Ketika memasuki usia remaja, muncul keinginan untuk ingin lebih diperhatikan oleh lawan jenis," jelas Kak Seto. Sehingga setiap tindakan yang kita lakukan secara enggak langsung dipengaruhi oleh keinginan untuk diperhatikan oleh orang lain, terutama cowok.

 

Pengakuan

Jenny, siswa kelas 12 SMA Plus PGRI Cibinong juga memiliki alasan yang sama. "Menurutku cewek suka sexy selfie karena pengin dikomentari dan dilirik, apalagi sama cowok-cowok. Jadi, biar kita lebih diterima dan banyak yang suka aja," aku Jenny. 

 

Milly Shafiq, pemilik akun Instagram @millycious yang mengaku selalu selfie setiap hari Senin dan Kamis ini menyebutkan kalau remaja melakukan sexy selfie didorong oleh keinginan untuk menunjukkan kelebihan yang dimilikinya. "Sekarang ini ada banyak cara untuk mengekspresikan diri. Salah satunya lewat selfie. Sayangnya, remaja sekarang memiliki pemahaman yang kurang kalau untuk eksis enggak mesti melalui sexy selfie. Kita bisa ikutan komunitas dan memperluas pergaulan," saran Milly.

 

(iif, foto: lifestylemirror.com)

 

author :

Redaksi Kawanku

Kawanku - Majalah Remaja Cewek

Komentar Kamu

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×
Up

SIGN IN