Sexy Selfie: Bisa Menciptakan Image Negatif

Published by : Redaksi Kawanku Posted on : Senin, 27 Januari 2014

Sexy Selfie: Bisa Menciptakan Image Negatif

Kita mesti berhati-hati, nih, soalnya sexy selfie juga puya sejumlah dampak buruk. Keseringan sexy selfie bisa menciptakan image yang negatif pada diri kita, lho!  

 

"Persepsi orang terhadap remaja sangat mempengaruhi bagaimana ia membangun self-image. Oleh karena itu, ketika lingkungan menerimanya ia akan merasa diri oke. Begitu pun sebaliknya. Ketika ia tidak dianggap keren atau ditolak oleh lingkungan, ia pun akan meyakini bahwa dirinya tidak oke," ucap konselor remaja, Kiki Misero, S.Psi.

 

Oleh sebab itu, kita harus hati-hati dalam berpose. Maunya dapat pujian, eh, malah dapat komentar negatif. Kalau terlalu banyak komentar negatif, justru bisa membuat kita jadi down dan enggak pede. Semakin banyak komentar negatif, semakin besar juga rasa enggak pede kita.

 

Ketika kita menyerahkan penilaian atas diri kita ke tangan orang lain, maka di saat itulah kita cenderung kurang menghargai diri sendiri. Jangan harap orang akan menghargai dan menghormati kita, kalau kita sendiri enggak bisa menghargai diri sendiri.

 

Kita yang harus mulai menunjukkan pada orang lain kalau diri kita berharga.  Di usia kita yang masih remaja ini, kita bisa melatih diri dengan menanamkan sejumlah standar dan nilai-nilai tertentu.

 

Salah satunya adalah enggak sembarangan memamerkan tubuh hanya untuk mendapatkan pujian. Kita enggak akan mengobral pose-pose sensual biar dibilang cantik oleh orang lain. We are far too valuable to sell our self so cheaply. 

 

"Menjadi menarik dan berkesan positif itu bukan hanya masalah fisik semata, tetapi bagaimana kepribadian kita, bagaimana kecerdasan kita. Fisik penting tapi bukan yang utama. Ketika kita hanya mengandalkan fisik semata, sebenarnya justru sangat menyedihkan," tegas Kiki Misero lagi.  

 

Banyaknya seleb berpose seksi dan berbagai tampilan seksi di berbagai media dan social media membuat kita jadi ikutan melakukan sexy selfie. Kita jadi punya pikiran kalau seksi ini sama dengan cantik. Siapa, sih, yang enggak mau tampil cantik. Tapi perlu dibedakan antara tampil cantik dan menarik dengan seksi. Kita bisa tampil cantik dengan tetap memakaia pakaian yang sopan, kok. 

 

(muti, foto: cambio.com)

author :

Redaksi Kawanku

Kawanku - Majalah Remaja Cewek

Komentar Kamu

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×
Up

SIGN IN