Serunya Mulai Menulis!

Published by : Redaksi Kawanku Posted on : Sabtu, 6 Juli 2013

Serunya Mulai Menulis!

Kepengin jadi penulis tapi selalu berakhir melongo di depan kertas kosong? Hi-hi-hi. Mungkin ada rasa malas atau ketakutan dalam diri kita. Buat mulai menulis kita enggak perlu ide yang muluk, kok. Kita bisa mulai dari yang paling sederhana, girls.

 

Mulai tulis hal kecil

Pasti pada punya Twitter dan Facebook, kan? Dua media sosial ini sebetulnya bisa kita manfaatkan buat media menulis dan langsung dibaca sama orang lain! Apa yang kita twit sehari-hari juga sudah termasuk tulisan, kan. Mulai kasih tema spesifik atau kalau niat bikin kuliah twitter alias kultwit tentang tema itu.

 

Jadwal harian

Bukan pelajaran aja yang punya jadwal, kegiatan kita sehari-hari juga bisa banget dibikin jadwalnya. Kita bisa merencanakan kegiatan sehari-hari lewat jadwal yang kita tulis itu. Lakukan pada pagi hari biar otak masih segar dan kita bisa merencanakan hari yang asyik sambil berimajinasi.

 

Projek 30 hari menulis

Kalau sudah melakukan dua hal tadi, coba projek yang satu ini. Kita bisa menulis tema apa saja, bebas sebebas-bebasnya. Misalnya, catatan harian, puisi singkat, hal yang kita lihat pagi ini, atau apapun yang menarik buat kamu. Kalau 30 hari masih dirasa berat, kita bisa memulainya dengan tujuh hari menulis. Kalau sudah terbiasa, baru kita lanjut ke projek 30 hari. He-he-he.

 

Menulis di blog

Blog sebetulnya cuma mediumnya aja, sama kayak Twitter. Tapi, di sini kita bisa menulis lebih banyak. Selain itu, kita bisa menambahkan foto buat tiap tulisan kita. Hal ini menarik buat kamu yang memang suka tulisan dengan ilustrasi.

 

Temukan tema favorit kita

Temukan hal apa yang paling senang kita tulis. Jika kita sudah menemukan hal ini, otomatis kita bakal lebih mudah buat menulis. Enggak usah berpikir terlalu jauh, mungkin aja ide itu sebenarnya sudah ada dalam kepala kita, tapi kita belum sadar sampai sekarang.

 

(lana, foto: filmequals.com)

 

author :

Redaksi Kawanku

Kawanku - Majalah Remaja Cewek

Komentar Kamu

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×
Up

SIGN IN