Serunya Bawa Bekal ke Sekolah

Published by : Redaksi Kawanku Posted on : Minggu, 12 Mei 2013

Serunya Bawa Bekal ke Sekolah

Setiap jam istirahat kantin selalu penuh, belum lagi makanannya itu-itu melulu. Uuugh, lama-lama sebal juga. Biar enggak bosan dan terjebak menu kantin yang itu-itu saja, yuk, kita bawa bekal! Banyak keuntungan yang bisa kita dapatkan dari bawa bekal, lho.

 

Hemat uang jajan

Selama membawa bekal dari rumah, uang jajan pasti aman dalam dompet kita. Bahan makanan pun biasanya sudah tersedia di kulkas. Coba hitung penghematan uang jajan kita dalam sebulan kalau bawa bekal. Wuih, pasti lumayan buat beli barang yang kita inginkan. Ayo, mulai pikirin mau beli apa dari hasil hemat bawa bekal. He-he-he.

 

Janjian sama teman

Gengsi dan takut diledekin gara-gara bawa bekal ke sekolah? Hal itu enggak bakalan terjadi kalau kamu ngajak teman satu geng buat bawa bekal. Sambil makan bareng, kita bisa tuker-tukeran resep bekal sama mereka. Selain itu, kita bisa saingan buat nentuin siapa yang bawa bekal paling enak.

 

Lebih sehat

Waktu membawa bekal, semua persiapan mulai dari bahan mentah sampai diolah jadi makanan, kita yang melakukan. Dengan begitu, kita tau kebersihan dari makanan yang akan kita makan. Kebutuhan kalorinya pun bisa kita sesuaikan dengan kegiatan kita hari itu. Otomatis, hal-hal tadi bikin asupan gizi tubuh kita lebih sehat daripada jajan di luar.

 

Makanan lebih variatif

Menu makanan di kantin kadang bikin bosan juga, ya? Beda sama bekal makanan yang bisa kita atur setiap harinya. Coba minta Mama temani kamu membeli bahan makanan buat bekal ke sekolah. Sambil memilih, kita bisa sambil konsultasi sama Mama kira-kira makanan apa saja yang gampang dimasak buat bekal.

 

Disiplin waktu

Buat membawa bekal, kita perlu bangun lebih pagi dari biasanya. Buat hari pertama, sebaiknya kita perkirakan dulu berapa lama waktu buat menyiapkan bekal. Jadi, kita enggak kesiangan berangkat ke sekolah. Kalau sudah terbiasa, kita bakalan lebih efisien dan disiplin soal waktu.

 

Gerakan Ayo Bawa Bekal didukung oleh Tupperware


(lana/adv, foto: tupperware)

 

author :

Redaksi Kawanku

Kawanku - Majalah Remaja Cewek

Komentar Kamu

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×
Up

SIGN IN