Serba Serbi Panty Liner

Published by : Redaksi Kawanku Posted on : Selasa, 4 Maret 2014

Serba Serbi Panty Liner

Selain pembalut, kita juga mengenal panty liner. Kalau pembalut jelas kan kapan kita harus memakainya. Bagaimana dengan panty liner?


Apa fungsinya?

Panty liner digunakan untuk menjaga kebersihan daerah intim. Kadang-kadang  sering keluar cairan dari vagina jadi agar daerah intim tetap kering maka digunakanlah panty liner. Kadang panty liner bisa digunakan sebagai pengganti pembalut ketika menstruasi akan berakhir.

Sebagai cewek, selain menstruasi kadang sering keluar cairan dari vagina dan itu wajar banget. Ini biasanya terjadi sebelum atau sesudah menstruasi. Jadi gunakan panty liner beberapa hari menjelang menstruasi atau sesudahnya.  Apalagi kalau dimasa puber, kadang jadwal menstruasi belum teratur, menjelang hari-hari terakhir jumlahnya enggak enggak banyak, kita bisa menggunakan panty liner.

 

Apakah perlu menggunakannya setiap hari?

Jawabannya enggak. Karena pada dasarnya panty liner hanya boleh digunakan dalam jangka waktu tertentu. Kalau digunakan sepanjang hari malah daerah intim kita menjadi lembab dan enggak higienis lagi.

 

Aman enggak sih panty liner?

Sepanjang itu dalam jangka waktu tertentu, panty liner aman. Tapi kalau sudah dipakai dalam jangka waktu panjang dan setiap hari, ini akan menyebabkan daerah intim lembab dan bisa menyebabkan jamur atau infeksi.  Hindari juga penggunaan panty liner beraroma (scent). Kandungan pewanginya bisa menyebabkan iritasi kulit dan aroma wanginya mengandung lebih banyak zat kimia dibandingkan panty liner tak beraroma (unscented)

 

(muti, foto: wikihow.com)

 

author :

Redaksi Kawanku

Kawanku - Majalah Remaja Cewek

Komentar Kamu

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×
Up

SIGN IN