Selai Kacang Sehat Buat Tubuh?

Published by : Redaksi Kawanku Posted on : Kamis, 6 Juni 2013

Selai Kacang Sehat Buat Tubuh?

Sarapan roti pakai selai kacang memang enak, ya. Apalagi waktu selai kacang enggak sengaja menempel di langit-langit mulut. Hi-hi-hi. Dibalik rasanya yang enak, selai kacang dikenal sejak lama sebagai menu diet sehat buat membantu menurunkan berat badan, girls. Menurut Journal of American Medical Association, mengonsumsi dua sendok makan selai kacang selama lima hari dalam seminggu bisa menurunkan resiko diabetes sampai 30%.

 

Selain itu, dalam dua sendok makan selai kacang, terdapat kandungan tiga miligram vitamin E sebagai antioksidan, 49 miligram magnesium buat membangun tulang, 208 miligram kalium yang baik buat otot dan 0,17 miligram vitamin B6 yang mampu meningkatkan kekebalan tubuh.

 

Enggak sampai di situ saja manfaatnya, girls. Selai kacang juga kaya protein, serat dan lemak tak jenuh tunggal. Jadi, perut kita bisa kenyang lebih lama. Selai kacang juga menyehatkan sistem pencernaan dan enggak bikin berat badan bertambah. Kecuali kalau kita mengonsumsinya secara berlebihan, ceritanya bakal beda lagi. He-he-he.

 

Buat memaksimalkan sehatnya si selai kacang ini, oleskan selai kacang di atas roti gandum. Dua-duanya termasuk makanan yang membuat perut kenyang lebih lama dibandingkan sama roti tawar biasa. Roti berbahan dasar gandum juga punya lebih banyak gizi dan rendah kalori. Biar enggak bosan, enggak usah sarapan roti gandum setiap hari. Selang-seling sama nasi goreng buatan mama juga asyik.

 

(lana, foto: eatliverun.com)

 

author :

Redaksi Kawanku

Kawanku - Majalah Remaja Cewek

Komentar Kamu

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×
Up

SIGN IN