Saat Harus Bejauhan Dengan Teman

Published by : Marti Posted on : Jumat, 12 Juli 2013

Saat Harus Bejauhan Dengan Teman

Memang enggak enak saat harus berpisah dengan sahabat yang dekat banget sama kita, entah itu karena pindah rumah atau berpisah sekolah. Tapi, bukan berarti kita enggak bisa lagi seru-seruan bareng karena kepisah jarak. Malah, jarak bisa semakin memperkuat hubungan persahabatan jika kita dan sahabat terus menjadikan persahabatan ini sebagai prioritas utama.

 

Selalu ingat saat-saat penting

Kita mungkin enggak ada di sisi sahabat ketika dia memenangkan suatu lomba, seperti dia enggak ada di sisi kita untuk menenangkan kita yang lagi dilanda masalah berat. Tapi, kita harus selalu mengingat beberapa momen penting yang pernah dijalani bersama, seperti tanggal ulang tahun, tanggal jadian sahabat, hari pertama bertemu, dan perayaan atau liburan yang pernah kita lakukan bersama.

 

Jika takut lupa, enggak ada salahnya menandai kalender atau menempelkan post it di tempat yang selalu terlihat. Ketika ada momen penting, kita bisa ngirimin hadiah kecil, meninggalkan voicenote, dan sekadar telepon atau pesan singkat. Enggak penting medianya apa selama kita dan sahabat sama-sama selalu ingat momen penting ini, itu sudah cukup untuk memperkuat hubungan persahabatan

 

Selalu ciptakan momen kebersamaan

Ketika melihat atau datang ke tempat yang mengingatkan kepada sahabat, kita bisa menghubunginya untuk berbagi. Kita juga bisa menciptakan momen-momen kebersamaan, seperti membuat board khusus di Pinterest, menyiapkan satu hari khusus untuk membaca buku atau menonton film yang sama lalu mendiskusikannya via Skype atau email. Meski jauh, kita tetap bisa ngerasain kehadiran satu sama lain.

 

Manfaatkan teknologi

Sekarang ini, teknologi bisa membuat jarak jadi kabur. Kita bisa memanfaatkan teknologi untuk terus berhubungan dengan sahabat, termasuk berbagi hal-hal random seperti menu makan siang atau kejadian lucu yang kita alami sehari-hari. Kita juga bisa bertatap muka via Skype atau FaceTime. Enggak ada salahnya menjadwalkan waktu khusus, seperti seminggu sekali, untuk mengobrol 'tatap muka' dengan teknologi ini agar kita benar-benar merasakan kehadiran teman.

 

Just because

Enggak perlu menunggu momen tertentu untuk berbagi dengan sahabat. Sekali-kali kita bisa ngirimin lagu kesukaan, kartu lucu, kalimat-kalimat yang mengingatkan kita kepadanya, atau sekadar menyapa dengan emoticon lucu di saat-saat yang enggak diduga. Dijamin sahabat akan merasa surprise dan tahu kalau kita masih meningat dia meskipun saat ini sedang berjauhan.

 

(iif. foto: staff.co.nz)

 

author :

Marti

Komentar Kamu

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×
Up

SIGN IN