Reminder Buat Si Pelupa

Published by : Redaksi Kawanku Posted on : Senin, 16 Desember 2013

Reminder Buat Si Pelupa

Gawat, gara-gara kebanyakan yang harus dikerjain kita jadi sering banget nih kelupaan sesuatu. Wah, bisa berantakan nih rencana-rencana kita. Enggak bisa dibiarin terus, girls. Si pelupa harus punya reminder sendiri biar ingat apa yang harus dia kerjakan.

 

Notebook pengingat

Sebuah notebook atau buku catatan kecil bisa jadi alat bantu supaya kita enggak lupa-lupa terus. Bawa notebook ini ke mana pun kita pergi dan catat segala hal yang harus dikerjakan setiap harinya. Coret hal yang sudah dikerjakan menggunakan spidol atau stabilo.

 

Sticky note

Tulis kegiatan apa yang mau dilakukan atau janji sama siapa aja yang mau ditemui per hari di sticky note. Tempel sticky note di tembok samping kasur atau di pintu kamar kita. Jadi waktu bangun tidur atau mau keluar dari kamar, kita melihat hal apa yang harus dikerjakan nanti. Jangan lupa buat mencabut sticky note yang yang sudah enggak dibutuhkan, ya.

 

Handphone

Pasang alarm pengingat di handphone juga membantu banget, girls. Kita bisa atur pengingat kegiatan untuk tanggal berapa, hari apa dan jam berapa. Ketika tiba waktu kegiatan yang harus dikerjakan otomatis handphone akan memberi tanda untuk mengingatkan kita.

 

Kalender pribadi

Kita harus punya satu kalender khusus buat kita sendiri, nih. Di kalender itu kita lingkari pakai spidol berwana merah tanggal-tanggal mana aja yang penting. Jangan lupa, setelah ditandai harus diberi keterangan juga hal apa yang pentingnya, ya.

 

Bantuan orang dekat

Minta tolong sama sahabat, pacar atau orang tua buat selalu mengingatkan kita juga penting, girls. Kita bisa minta mereka untuk mengingatkan kita tentang hal-hal penting. Misalnya minta sahabat buat mengingatkan tugas sekolah yang harus dikumpulkan besok atau minta tolong mama mengingatkan kita kalau hari ini harus pulang lebih cepat karena mama butuh bantuan untuk bikin kue.

 

(arin, foto: estermaemarketing.com)

 

author :

Redaksi Kawanku

Kawanku - Majalah Remaja Cewek

Komentar Kamu

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×
Up

SIGN IN