Rekomendasi 5 Profesi Bidang Teknologi Digital dari CEO Youth Manual Rizky Muhammad

Published by : Aisha Ria Ginanti Posted on : Senin, 29 Agustus 2016

Rekomendasi 5 Profesi di Bidang Teknologi Digital dari CEO Youth Manual Rizky Muhammad

Di zaman sekarang, semuanya sudah serba digital. Internet rasanya sudah masuk ke kehidupan kita sehari-hari, mulai dari order makan siang, booking tiket, pesan ojek, belanja barang favorit, baca berita sampai nulis diari sekalipun, semuanya bisa kita lakuin via online. Itu juga yang bikin tenaga kerja di dunia digital makin dibutuhin, dan berikut ini ada rekomendasi 5 profesi bidang teknologi digital dari CEO Youth Manual, Rizky Muhammad yang bsia jadi profesi menjanjikan.

 

Baca juga: 6 Jenis Hobi Yang Bisa Jadi Pekerjaan Sukses

 

Programmer Software/ Software Developer

Buat kita yang suka ngutak-atik software, kita bisa cobain pekerjaan ini. Skills coding bakal diperlukan banget, soalnya jobdesc kita bakal diminta untuk ngebuat dan ngembangin software perusahaan/institusi tempat kita kerja. Enggak cuman itu, kita juga bakal ngerancang aplikasi-aplikasi nantinya, serta nyiptain program sesuai spesifikasi yang dikasih.

 

“Ini jenis profesi yang lagi dicari banget, kalau bisa dibilang, ini nomor satu yang wanted banget di dunia IT. Apalagi buat startup-startup ya. Kemarin aja, Go-Jek sampe buka lowongan besar-besaran untuk nyari orang yang punya keahlian ini,” ujar Rizky pas ditemui di sela-sela acara talkshow ‘How To Succeed in Digital Era’ di Sampoerna University.

 

Digital Marketing Specialist

Sekarang ini udah jadi tren di kalangan anak muda untuk buka toko online dan berbisnis di internet. Dan, marketing untuk online dan offline pastinya beda. Soalnya barang yang kita jual atau tawarkan enggak bisa kita lihat langsung wujud fisiknya, belum lagi, cara narik perhatian pembeli enggak bisa dengan teriak-teriak sambil bagiin brosur seperti di toko offline pada umumnya. Kita butuh teknik tersendiri, mulai dari pendekatan via medsos, bikin video kreatif biar banyak yang ngunjungin toko online kita, mengonsep artikel yang menarik, dan berbagai konten maupuan strategi lainnya yang harus kita terapkan. Itulah yang dikerjain profesi ini. Kayaknya seru ya!

 

Baca juga:15 Jenis Pekerjaan Cewek Yang Penghasilannya Lebih Besar dari Cowok!

author :

Aisha Ria Ginanti

Reporter di KaWanku sejak tahun 2012.

Komentar Kamu

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×
Up

SIGN IN