Random Act of Kindness for Our Family Member

Published by : Redaksi Kawanku Posted on : Rabu, 10 Juli 2013

Random Act of Kindness for Our Family Member

Kebaikan bisa kita tunjukan dengan cara yang simpel. Kita juga enggak perlu jauh-jauh menunjukan buat siapa kebaikan itu dibuat, cukup mulai dari orang terdekat, siapa lagi kalau bukan orang rumah. Meskipun kadang kita dibuat sebal sama adik dan dinasehati sama orangtua, mereka selalu bisa maafin kita. That's why kita perlu ngasih kebaikan ini buat mereka.

 

Bikinin minuman hangat

Waktu lagi ngumpul di ruang keluarga setelah semuanya ada di rumah, coba random tiba-tiba buatkan minuman hangat buat orang rumah, termasuk buat kita sendiri. Misalnya, buatkan cokelat panas atau teh manis. Habis itu, paksa mereka buat menghabiskannya. He-he-he.

 

Beli camilan buat orang rumah

Pulang main sama teman-teman, tiba-tiba kita melihat gerobak batagor dan ingat sama keluarga di rumah. Nah, kalau uang jajan kita cukup, kenapa enggak belikan saja buat orang rumah? Apalagi kalau waktunya pas sama ibu dan ayah sudah pulang ke rumah. Sekalian beli DVD film yang bisa ditonton sama keluarga, nonton bareng sambil ngemil, deh!


Beres-beres rumah

Biasanya kita bangun siang dan malas bantu-bantu ibu beresin rumah. Sekali-kali, bangun pagi dan bantu ibu cuci piring dan menyapu rumah. Kalau ayah kita suka memelihara tanaman, siram tanaman mereka waktu kita baru bangun. Biarpun bikin orangtua kita heran, pasti mereka bangga dan senang sama kebaikan kecil kita ini. Hi-hi.


Pijitin orang rumah bergantian

Tawari jasa pijit mulai dari sama ayah, ibu, kakak sampai adik. Kalau mereka menyanggupi, ajak mereka buat melakukan pijit berantai. Jadi, enggak ada satupun orang rumah yang enggak kebagian dipijitin. Pasti asyik!

 

(lana, foto: frienddesign.deviantart.com)

 

author :

Redaksi Kawanku

Kawanku - Majalah Remaja Cewek

Komentar Kamu

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×
Up

SIGN IN