Rahasia Seputar Miss V

Published by : Redaksi Kawanku Posted on : Selasa, 28 Januari 2014

Rahasia Seputar Miss V

Sebagai cewek kita perlu mengetahui secara luar dalam soal miss v atau daerah intim. Bagian kewanitaan ini perlu diketahui dengan baik agar kita bisa menjaga kesehatan area v dengan baik.

 

Di mana letaknya?

Kadang orang sering salah membedakan antara vulva dengan vagina. Area miss v itu disebut vulva yang terdiri atas vagina, labia, clitoris dan uterus. Untuk mendapatkan gambaran yang jelas enggak ada salahnya kita mengunakan kaca untuk melihatnya. Bagian terluar yang bentuknya seperti bibir disebut labia majora. Orang sering salah sangka dengan menyebut ini sebagai vagina. Vagina sendiri ada di dalamnya, posisinya di bawah, dekat anus. Kalau kita membuka bibir itu lebih dalam, kita akan melihat ada dua bibir yang ukurannya lebih kecil. Ini dinamakan labia minora.  

 

Warna berbeda-beda

Warna dari miss v tiap orang berbeda-beda. Kalau kita berkulit putih bisa memiliki vulva yang cokelat atau agak ungu. Sementara yang berkulit gelap bisa memiliki vulva yang berwarna lebih terang. Warna antara labia minora dan labia majora bisa berbeda-beda.

 

Lebih rumit

Dibandingkan dengan cowok, organ intim cewek lebih rumit bentuknya. Kalau cowok, buang air kecil lewat penis, maka cewek buang air kecil enggak lewat vagina, lho. Ada sebuah lubang kecing yang letaknya di atas lubang vagina. Makanya ketika kita buang air harus hati-hati membersihkannya biar enggak terkena infeksi, ya.

 

Bentuk berbeda-beda

Seperti juga payudara dan bagian tubuh yang lain, bentuk miss v setiap orang berbeda-beda. Ukuran antara labia minora dan labia majora pun berbeda-beda. Kadang ukuran labia minora sedikit lebih panjang dari labia majora, sehingga ujung dari labia minora akan terlihat keluar sedikit.

 

Miss v berbau

Kadang kita suka enggak pede, apakah miss v kita berbau atau enggak? Miss v memang memiliki bau dan ini bukan berarti kita enggak normal. Setiap miss v akan mengeluarkan bau musk atau bau seperti baju yang baru dicuci. Ketika kita sedang menstruasi baunya akan lebih tajam dari biasanya. Makanya penting buat kita mengganti pembalut sesering mungkin. Ini akan menghindari dari bau tajam itu. Saat kita aktif berkeringat, miss v kita juga akan berkeringat. Asal kita menggunakan pakaian dalam yang menyerap keringat, dijamin semuanya aman. Miss v akan mengeluarkan bau yang enggak normal ketika kita terkena infeksi atau penyakit kelamin. Baunya akan lebih mirip ikan busuk.

 

Rambut pubis

Sekarang banyak banget pelayanan  waxing seperti bikini wax atau brazilian wax. Sebenarnya perlu enggak sih? Well, ini masalah pilihan. Ada beberapa cewek yang lebih menyukai  hal alami dan sama sekali enggak pernah mencukur atau waxing. Ada juga yang hanya merapikan rambut pubisnya tapi ada juga yang membersihkan habis. Dari segi kesehatan, ada baiknya kita merapikan rambut pubis karena daerah miss v cukup lembab. Dari segi penampilan, kalau kita menggunakan baju renang atau bikini yang ketat, agar rambut pubis enggak menyembul keluar, sebaiknya dirapikan.

 

(muti, foto: 9channel.com)

author :

Redaksi Kawanku

Kawanku - Majalah Remaja Cewek

Komentar Kamu

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×
Up

SIGN IN