Rahasia Sehat Para Seleb

Published by : Redaksi Kawanku Posted on : Senin, 6 Mei 2013

Rahasia Sehat Para Seleb

Bukan hanya kreatifitas saja yang bisa kita tiru dari lima bintang dunia ini. Rahasia hidup sehat mereka juga patut diikuti.

 

Secret #1: jus sayuran ala one direction

Ternyata ada rahasia di balik wajah ganteng para personel One Direction. Hi-hi-hi. Diam-diam mereka rutin minum tiga gelas jus sayuran berwarna hijau tiap hari. Kebiasaan sehat ini mereka lakukan demi menjaga kesehatan kulit wajah. Biar enggak rusak karena sering memakai make-up saat tampil, pembuatan video klip, atau pemotretan.

 

Manfaat jus sayuran

Sayuran berwarna hijau memang kaya akan serat, asam folat, vitamin C, zat besi, beta-karoten, dan kalsium. Contohnya, brokoli dan bayam. Kandungan yang terdapat di sayuran hijau ini membuat sistem kekebalan tubuh jadi bagus. Kalau tubuh sehat, pertumbuhan kulit dan rambut pun akan sehat pula. Sayuran lainnya yang bermanfaat untuk kulit adalah sayuran berwarna oranye seperti wortel yang mengandung karotenaid, salah satu zat untuk melembabkan kulit.

 

Secret #2: rajin minum air putih seperti taylor swift

"Dalam sehari aku minum air putih banyak banget. Sampai teman-temanku menjuluki aku alien," ucap Taylor sambil tertawa. Taylor memang selalu membawa botol minuman berisi air putih ke mana pun ia pergi. Berkat air putih, ia selalu sehat walaupun kesibukannya menggunung. 

 

Manfaat minum air putih

Air adalah komponen utama dalam tubuh kita. Kalau kita dehidrasi atau kekurangan air, tubuh menjadi lemas dan sulit berkonsentrasi. Makanya enggak terhitung manfaat minum air putih. Dari meningkatkan fungsi otak, menyehatkan kulit, sampai menjaga stamina tubuh. Air putih juga bermanfaat untuk membuang racun atau limbah sisa metabolisme tubuh melalui ginjal. Kalau tubuh punya cukup air, ginjal akan bekerja dengan optimal, tubuh jadi sehat.

 

Secret #3: sleep like demi lovato

Buat Demi, tidur cukup itu lebih penting dari olahraga. Sesibuk apa pun kegiatannya, Demi selalu berusaha untuk cukup tidur. Karena menurutnya kalau ia cukup tidur, bukan hanya tubuhnya yang sehat, tapi mood-nya juga akan bagus.

 

Manfaat cukup tidur

Bener banget kata Demi! Porsi tidur dalam sehari memang berpengaruh sama mood kita. Semakin banyak energi yang kita miliki, makin mudah kita melakukan hal-hal yang kita sukai. Jejingkrakan bareng teman se-geng diiringi lagu kesukaan atau jalan-jalan sore sama pacar. Bayangkan kalau kita kurang tidur, badan lemas, otak sulit berpikir. Jadi bete dan enggak asyik lagi, deh. 

 

Secret #4: rutin makan buah mengikuti jessie j

Berkat jadi pecandu buah-buahan, Jessie bisa tetap aktif walaupun pernah terkena stroke ringan saat berumur 18 tahun dan kelainan jantung ketika berusia 11 tahun. "Aku selalu berusaha sesering mungkin makan banyak buah. Aku juga minum banyak air putih."

 

Manfaat rutin makan buah

Semua yang terkandung di buah bisa memberikan vitamin dan mineral yang dibutuhkan tubuh. Buah mangga misalnya, mengandung vitamin C yang membantu penyerapan zat besi dan meningkatkan imunitas. Selain itu, buah adalah sumber utama antioksidan, zat penetralisir radikal bebas yang enggak baik untuk tubuh. Wah, bisa bikin jadi sekreatif Jessie, nih.

 

Secret #5: kurangi fast food seperti ian somerhalder

Sejak remaja, Ian besar dengan makanan organik. Ibunya, seorang ahli terapi pijat, yang mendidiknya untuk hidup sehat. Karena sudah terbiasa makan makanan sehat, Ian jadi enggak menyukai fast-food. "Aku sampai enggak bisa menelan makanan fast food. Bisa dibilang udah 10 tahun lebih aku enggak pernah makan McDonald's," bebernya.

 

Manfaat mengurangi fast food

Terlalu sering mengkonsumsi fast food bisa berdampak buruk sama kesehatan kita. Salah satu hasil penelitian University of Minnesota School of Public Health membuktikan kalau fast food meningkatkan resiko terkena penyakit jantung koroner. Karena mengandung garam, lemak, dan kalori yang tinggi. Serta sedikit mengandung serat yang dibutuhkan tubuh. Ehm, bisa bikin obesitas. Yuk, coba makan makanan organik seperti Ian. Makanan organik adalah semua jenis bahan pangan (dari hewan dan tanaman) yang enggak punya kandungan kimia tambahan, seperti pupuk buatan, pestisida, dan hormon.

 

 

(isma, foto: denniscollier.com)

 

author :

Redaksi Kawanku

Kawanku - Majalah Remaja Cewek

Komentar Kamu

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×
Up

SIGN IN