Quiz Box: Karakter Kita Sesuai Posisi Pemain Sepak Bola

Published by : Redaksi Kawanku Posted on : Selasa, 22 Juli 2014

Quiz Box: Karakter Kita Sesuai Posisi Pemain Sepak Bola

Karakter dan peran kita dalam lingkungan perteman bisa lho, dibandingkan sama posisi dan peran para pemain sepak bola di lapangan hijau. Kira-kira posisi kita apa ya?

 

1.    Sebentar lagi salah satu sahabat kita ulang tahun. Kita....

a.    Sibuk memersiapkan hadiah spesial dari jauh-jauh hari. (1)

b.    Ikutan teman-teman segeng sumbang uang buat beli hadiah. (3)

c.    Merancang ide kejutan gila dan mengajak teman-teman segeng ikutan.(2)

d.    Ngucapin selamat pas jam 12 malam, terus bikin foto ucapan selamat di socmed. (4)

 

2.    Pemain bola favorit kita adalah?

a.    Neymar dong, enggak terlalu cakep sih, tapi jago abis! (3)

b.    Christiano Ronaldo pastinya. Enggak tergantikan! (1)

c.    David de Gea . Masih muda, mainnya santai tapi gesit. Jago deh! (4)

d.    Robin van Persie dong. Mainnya selalu agresif dan semangat. Ganteng lagi! (2)

 

3.    Kalau ada teman yang menusuk kita dari belakang, apa yang kita lakukan?

a.    Kaget, kecewa dan lebih merasa sedih banget dari pada marah. (4)

b.    Tunggu penjelasan dia karena merasa dia punya alasan kuat dan mungkin kita juga pun salah. (3)

c.    Bete dan ngediemin dia untuk beberapa lama, setelah itu cari tahu alasannya dan mungkin bisa baikan. (2)

d.    Langsung memutuskan pertemanan dan enggak mau memaafkan dia (1)

 

4.    Album yang kita pilih buat didengarkan saat perjalan panjang adalah...

a.    RED - Taylor Swift (2)

b.    Bangerz - Miley Cyrus (1)

c.    Pure Heroin - Lorde (4)

d.    Yours Truly - Ariana Grande (3)

 

5.    Kita memergoki pacar sahabat pacaran sama cewek lain. Yang kita lakukan adalah....

a.    Langsung melabrak dia dan lapor ke sahabat. (1)

b.    Mengamati dari jauh lalu mencari tahu soal faktanya, baru cerita sama sahabat. (2)

c.    Cerita dan cari solusi sama teman segeng lainnya, baru cerita ke si sahabat. (3)

d.    Dari pada lapor sama sahabat kita, lebih baik ngobrol sama cowok itu, terus nyuruh dia jujur dan minta maaf ke sahabat kita. (4)

 

6.    Jenis minuman yang paling kita suka adalah....

a.    Kopi (2)

b.    Susu (1)

c.    Teh (3)

d.    Soda (4)

 

7.    Kegiatan yang paling asyik buat menghabiskan 'me time' adalah....

a.    Perawatan rambut, muka dan badan seharian.

b.    Bikin cemilan yummy sendiri terus marathon nonton DVD yang sudah menumpuk belum sempat ditonton. (3)

c.    Pergi sendirian buat menikmati pertunjukan di art space atau ke bioskop. (4)

d.    Kayaknya aku enggak perlu banget me time deh. Lebih enak hang out bareng teman-teman segeng aja. (2)

 

Hasil:

Striker (7- 12) 

Biasanya jadi pemain yang paling menonjol dan terkenal karena gol-golnya. Kita pun cenderung seperti itu, yaitu mendominasi dalam pertemanan dan selalu pengin jadi penentu keputusan juga sering jadi pusat perhatian di antara teman-teman yang lain. Di satu sisi hal ini positif, tapi di sisi lain, bisa bikin teman-teman kita kesal karena merasa tersingkir. Jadi, mesti belajar menahan diri agar enggak terlalu mendominasi ya.

 

Midfielder (13 - 17) 

Seperti halnya gelandang yang punya peran penting dalam mengatur permainan, posisi kita dalam lingkungan pertemanan juga banyak memberikan peran, karena selalu berusaha mencari solusi saat ada masalah. Kita enggak terlalu mendominasi tapi juga berani menyuarakan pendapat atau kritikan. Makanya, bisa jadi penengah yang baik.

 

Defender (18 - 22) 

Mirip dengan pemain bertahan yang rela melakukan apa saja buat mengamankan gawang, kita pun siap melakukan apa saja biar pertemanan kita enggak rusak. Kalau lagi bareng teman-teman, kita cenderung sosok teman yang santai dan lebih jadi pengamat. Tapi, bukan berarti kita enggak peduli, justru karena jadi pengamat ini, kita bisa jadi yang paling tahu sifat dan kebiasaan orang-orang terdekat sehingga jadi teman curhat yang paling nyaman.

 

Goal keeper ( 23 - 28) 

Di antara teman-teman, kita bukan sosok yang menonjol dan cenderung diam. Tapi sekalinya kita ngomong atau beraksi, khususnya kalau lagi dalam keadaan kacau, biasanya omongan kita justru paling didengar. Meski orang-orang mungkin enggak terlalu menyadari keberadaan kita, sebenarnya kita lah yang selalu menjaga agar orang-orang terdekat kta baik-baik saja.

 

(aisha, foto: )

 

author :

Redaksi Kawanku

Kawanku - Majalah Remaja Cewek

Komentar Kamu

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×
Up

SIGN IN