Puberty. Is it that bad?

Published by : Marti Posted on : Senin, 3 Maret 2014

Puberty. Is it that bad?

Ketika memasuki masa remaja, hal yang biasanya kita paling antisipasi adalah soal pubertas. Dalam masa puber ini banyak hal kadang bikin kita takut. Tubuh kita berubah, kita akan menghadapi menstruasi pertama kalinya, wajah kita mulai jerawatan, kita bisa jadi semakin emosional, dan masih banyak lagi. Tapi sebelum kita panik dan jadi takut sendiri dengan segala perubahan ini, kita lihat cara yang tepat dulu, yuk, buat mengantisipasinya.

 

Semua cewek mengalaminya

Kita panik karena hal ini belum pernah mengalami hal ini sebelumnya, misalnya munculnya jerawat di wajah atau menstruasi. Kuncinya biar enggak panik, kita harus tahu bahwa cepat atau lambat kita pasti mengalami hal-hal yang buat kita aneh tersebut dan bukan kita aja kok yang mengalaminya.

 

Ajak ngobrol seseorang

Di tengah kebingungan kita akan proses puber ini, kita butuh orang lain sebagai tempat kita curhat. Kita bisa share soal kegelisahan ini ke mama atau kakak perempyan kita yang sudah mengalami puber duluan atau sahabat cewek yang sama-sama ngalamin.

 

Banyak baca

Selain butuh teman sharing, jangan lupa bekali diri sendiri dengan info-info terbaru soal puber pada remaja cewek. Ini penting lho buat kita supaya enggak langsung percaya gitu aja soal mitos-mitos soal puber yang banyak beredar.

 

Jaga diri

Ketika kita memasuki masa puber, hormon tubuh kita pun berubah. Menjaga diri di sini bukan hanya menjaga cara bergaul kita dengan orang lain, tapi juga menjaga pola makan sehat kita, perawatan tubuh, dan lain-lain.

 

(audrey, foto: theguardian.com)

 

author :

Marti

Komentar Kamu

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×
Up

SIGN IN