Puasa Malah Bikin Berat Badan Naik?

Published by : Redaksi Kawanku Posted on : Selasa, 9 Juli 2013

Puasa Malah Bikin Berat Badan Naik?

Tiba-tiba di pertengahan bulan puasa berat badan kita naik beberapa kilo. Duh, jangan-jangan itu gara-gara asupan makanan kita yang enggak betul selama puasa. Sebelum hal ini terjadi, lebih baik kita mencegahnya dari sekarang, girls!

 

Jangan lapar mata

Penyakit waktu lapar sebelum buka puasa, kita jadi kepengin membeli makanan-makanan yang kita lihat enak. Padahal waktu buka puasa, makanan apapun yang ada pasti kita makan. Hi-hi-hi. Makanya, enggak usah tergoda sama mata, ingat-ingat saja betapa nikmatnya buka puasa sama masakan ibu di rumah.


Beraktivitas seperti biasa

Jangan jadikan puasa alasan buat bermalas-malasan. Jalankan aktivitas kita seperti biasa, girls. Biar lebih semangat, coba praktekan tips anti lemas selama puasa. Dengan beraktivitas seperti biasa, minimal kalori yang terbakar juga sama kayak hari-hari pas kita enggak lagi berpuasa.


Makan di bawah jam delapan malam

Meskipun pola makan kita berubah jadi sebelum subuh dan sesudah magrib, kita enggak perlu memperpanjang jam makan malam, kok. Tetap makan di bawah jam delapan malam biar berat badan kita tetap stabil.


Olahraga ringan

Selama puasa, kita juga masih bisa melakukan olahraga ringan. Meskipun begitu, jangan lakukan olahraga di siang bolong karena bakal bikin badan kita lemas. Lakukan olahraga sebelum berbuka. Pasti buka puasa jadi lebih nikmat karena kita lelah. He-he-he.

 

(lana, foto: womenshealthmag.com)

 

author :

Redaksi Kawanku

Kawanku - Majalah Remaja Cewek

Komentar Kamu

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×
Up

SIGN IN