Pertolongan Pertama Buat Gaun Prom

Published by : Redaksi Kawanku Posted on : Kamis, 25 April 2013

Pertolongan Pertama Buat Gaun Prom

Keluar dari rumah dandanan sudah pol dengan gaun cantik paling keren sedunia. Tapi begitu sampai lokasi, whoops... terjadilah bencana! Suuut, tenang, ini beberapa tips biar dress kembali cihuy!

 

Twins

Caught in this situation: Pas lagi berpose kayak seleb di red carpet, tiba-tiba anak kelas sebelah datang mengenakan dress yang sama persis dengan yang kita pakai. Padahal kata tokonya, tuh dress hanya dibikin satu. Huh!

Our band aid: Ngamuk ke tokonya nanti aja. Yang penting kita mesti ngakalin dulu supaya dress kita enggak terlalu mirip. Misal pakai corsage, bros, atau lilitkan scarf di leher, sebagai aksen.

 

Weks, tumpah!

Caught in this situation: Lagi santai-santai, tanpa feeling apa-apa tiba-tiba ada teman yang lewat buru-buru dan bikin makanan atau minuman yang kita pegang tumpah ke baju. Waaa... it's ruined.

Our band aid: Oke, ini saatnya mengeluarkan loose powder dari kotak ajaib kita. Bubuhkan di atas noda, tunggu sebentar lalu bersihkan. Dengan begini noda itu bakal hilang nanti pas dicuci. Lalu gunakan lap basah, tekan-tekan bagian yang kena noda hingga warna kotorannya berkurang kemudian keringkan. Kalau masih ada yang nanya baju kita kenapa, bilang saja, "Memang aksen dari sananya kok. Unik kan..."

 

Unzipped

Caught in this situation: Habis dari WC, kita buru-buru narik risleting karena sudah ditungguin geng buat foto bareng. Eh, tuh risleting malah ngadat dan enggak bisa ditarik. Woaaa... masa keluar dengan baju terbuka?

Our band aid: Sementara gunakan dulu peniti biar baju kita enggak terbuka. Pasang peniti dengan rapi memanjang ke bawah biar enggak terlihat.

 

Torn apart

Caught in this situation: Lagi ngobrol sambil goyang-goyang ngikutin alunan musik bareng gebetan, tiba-tiba dress kita tersangkut sesuatu dan breeek... robek aja gitu...

Our band aid: Buruan melipir ke toilet, keluarkan senjata ajaib, peniti atau selotip. Kalau robekan kainnya masih menempel bisa segera kita sambung dengan peniti atau ditempel pakai selotip.

 

Got period

Caught in this situation: Saking hebohnya mikirin prom kita sampai lupa hari ini adalah jadwal si 'M' datang. Huwaaa... gaswat!

Our band aid: Sebelum tembus, selipkan tisu yang sudah dilipat lumayan tebal untuk mengalasi panties kita. Tapi kalau sudah terlihat tembus, lilitkan pashmina yang kita bawa di pinggang buat menutupi. Kalau ada yang tanya, bilang saja... itu tren baru. Eits, usahakan jangan sampai duduk ya, biar rembesannya enggak nyebar ke mana-mana.  

 

Don't forget to bring your Prom First Aid Kit. Isi dengan corsage atau bros, syal atau pashmina, loose powder, dan peniti serta selotip.

 

(ajeng, foto: sidereel.com)

Tags : life prom gaun tips

author :

Redaksi Kawanku

Kawanku - Majalah Remaja Cewek

Komentar Kamu

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×
Up

SIGN IN