Pertimbangan Sebelum Kuliah di Luar Kota (Bagian 3)

Published by : Redaksi Kawanku Posted on : Sabtu, 26 April 2014

Pertimbangan Sebelum Kuliah di Luar Kota (Bagian 3)

Ketika dapat kesempatan untuk kuliah di luar kota, pasti kita langsung berpikir 'enak enggak, ya?' Sebelum memutuskan, cek dulu, yuk, apa aja pertimbangan sebelum kuliah di luar kota.

 

Enggak bebas jajan

Untungnya kuliah di luar kota, kita jadi bisa mengatur pengeluaran kita. Tapi, karena uang jajan kita terbatas, kita jadi enggak bisa sembarangan belanja seperti kalau kita tinggal bareng orangtua. Kadang kita harus nahan napsu buat belanja ini itu karena uang bulanan kita enggak cukup.

 

Namuuun, tenang aja, girls, ini hal yang enggak perlu dikhawatirkan kalau kita bisa mengatur uang kita dengan baik dan bisa menabung dengan cermat.

 

Tanggung jawab lebih besar

Jauh dari orangtua berarti pengawasan mereka lebih sedikit dan kita bisa berbuat apa saja yang kita mau tanpa sepengetahuan ortu kita. Kita bisa pergi bareng teman-teman tanpa perlu ijin ke orangtua dulu, pulang kapan pun kita mau, dan melakukan apa pun yang sebelumnya kita belum pernah coba.

 

Di balik kebebasan inilah sebenarnya tanggung jawab kita sebagai cewek yang beranjak dewasa diuji, girls. Banyak kasus anak remaja yang ketika mereka sadar 'lepas' dari orangtua, kuliahnya justru terbengkalai dan lebih sibuk hangout bareng teman-temannya. Kuliah di luar kota bisa jadi ajang pembuktian bahwa walaupun jauh dari ortu, kita bisa tetap menjalani kuliah dengan baik.

 

Baca bagian sebelumnya dengan klik di sini.

 

(audrey, foto: glee.wikia.com)

 

author :

Redaksi Kawanku

Kawanku - Majalah Remaja Cewek

Komentar Kamu

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×
Up

SIGN IN