Pertimbangan Sebelum Kuliah di Luar Kota (Bagian 1)

Published by : Redaksi Kawanku Posted on : Sabtu, 26 April 2014

Pertimbangan Sebelum Kuliah di Luar Kota (Bagian 1)

Ketika dapat kesempatan untuk kuliah di luar kota, pasti kita langsung berpikir 'enak enggak, ya?' Sebelum memutuskan, cek dulu, yuk, apa aja pertimbangan sebelum kuliah di luar kota.

 

Pergaulan lebih luas

Kalau kita bergaul di lingkungan yang itu-itu saja, pergaulan kita jadi hanya berputar di tempat yang itu-itu juga. Apalagi kalau kita bersekolah dari SD sampai SMA di daerah yang sama, pasti teman-teman kita enggak banyak berbeda.

 

Ketika kita memutuskan untuk kuliah di luar kota, otomatis lingkungan kita berubah dan teman-teman kuliah kita datang dari berbagai macam daerah. Bisa bayangkan kalau kita tiba-tiba punya teman dari Aceh atau Bali, padahal tadinya cuma dari Jakarta aja? Pasti seru banget dan banyak cerita yang bisa dibagi.

 

Mandiri

Jauh dari rumah dan orangtua pasti bikin kita mau enggak mau melakukan semuanya sendiri. Kita harus beresin kamar kos sendiri, bangun sendiri tanpa dibangunin Mama, pulang pergi kuliah sendiri, dan apa pun yang kita lakukan jadi tanggung jawab kita.

 

Kita berlatih untuk jadi cewek yang mandiri dan serba bisa, deh. Yang pasti ketika kita selesai kuliah, kita sudah enggak pusing lagi kalau harus usaha cari kerja sendiri dan pindah ke tempat baru lagi.

 

Lanjut baca dengan klik di sini.

 

(audrey, foto: glee.wikia.com)

 

author :

Redaksi Kawanku

Kawanku - Majalah Remaja Cewek

Komentar Kamu

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×
Up

SIGN IN