Perilaku Ayah Di Rumah Mempengaruhi Karir Anak Cewek (2)

Published by : Redaksi Kawanku Posted on : Sabtu, 21 Juni 2014

Perilaku Ayah Di Rumah Mempengaruhi Karir Anak Cewek (2)

Sosok ayah punya pengaruh besar terhadap masa depan anak ceweknya. Apa yang dilakukan ayah di rumah, hal sederhana sekali pun, berdampak jangka panjang terhadap anak cewek termasuk dalam kariernya di masa mendatang.

 

Ayah yang enggak kooperatif

Ayah yang tidak kooperatif di rumah atau tidak menunjukkan kemauan untuk melakukan yang terbaik cenderung memiliki anak perempuan yang berkarier sebagai perawat, guru, petugas perpustakaan.

 

(Baca juga: 6 Langkah Lebih Dekat Sama Impian)

 

Ayah yang kooperatif

Sementara, kata Alyssa Croft, peneliti psikologi yang juga adalah pemimpin tim studi, ayah yang berbagi peran dengan ibu untuk pekerjaan rumah tangga memiliki anak-anak yang berani berkarier sebagai polisi, dokter, akuntan, peneliti, bidang yang identik dengan dunia pria.

 

"Upaya kami ini bertujuan untuk menciptakan ranah pekerjaan yang setara untuk pria dan wanita. Jumlah wanita dalam kepemimpinan atau posisi manajer masih rendah," kata Croft.

 

(Baca juga: 5 Cara Mengetahui Passion)

 

Croft melanjutkan, studi ini menjadi penting terutama untuk perempuan belia.

 

"Studi ini memberi dorongan kepada perempuan muda untuk mengejar pencapaian dalam karier dengan prinsip kesetaraan. Kesetaraan jender di rumah akan menginspirasi perempuan muda untuk menentukan pilihan kariernya keluar dari tradisi," tuturnya. (Sumber: The Huffington Post)

 

(Baca juga: 5 Cara Menikmati Masa Muda)

 

(wardah/kompas.com, foto: spoilertv.com

 

author :

Redaksi Kawanku

Kawanku - Majalah Remaja Cewek

Komentar Kamu

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×
Up

SIGN IN