Peralatan Salon Yang Harus Diwaspadai

Published by : Redaksi Kawanku Posted on : Sabtu, 27 September 2014

Peralatan Salon Yang Harus Diwaspadai

Enggak ada hal yang paling membuat kita merasa cantik selain ketika keluar salon. Secara kita akan cantik dan wangi dalam sekejap ketika keluar dari salon. Apapun yang kita butuhkan juga akan diservis penuh oleh petugas salon. Tapi jangan salah, ternyata ada beberapa barang salon yang harus diwaspadai. Soalnya kalau kurang teliti, alat-alat salon tersebut justru akan mengganggu kesehatan tubuh kita lho girls. Wah, ketahui yuk peralatan salon apa saja yang harus diwaspadai.

 

(Baca juga: Kenapa Lebih Baik Melakukan Perawatan Tubuh di Rumah)


Handuk

Jangan sepelekan kebersihan handuk yang kita gunakan di salon lho girls. Walaupun kita enggak menggunakan handuk itu dalam waktu yang lama, tapi enggak ada yang tahu penyakit kulit apa yang dialami oleh costumer sebelumnya. Virus tersebut akan cepat menular ke tubuh kita lho kalau enggak segera disikapi.

 

Alat Manicure/Pedicure

Peralatan manicure/pedicure yang enggak tercuci bersih akan menimbukan iritasi bahkan kanker pada kulit kita, lho. Soalnya disanalah tempat berkumpulnya bakteri. Kalau bisa usahakan untuk membawa peralatan sendiri dari rumah agar kebersihannya terjamin.

 

(Baca juga: Alternatif Spa Kaki di Rumah)

 

Sisir

Tahu kutu rambut? Yup, apabila ada customer salon yang memiliki kitu rambut maka bisa dipastikan kutu tersebut akan tersangkut pada sisir yang dia gunakan. Nah, kutu ini akan berpindah lagi ke kepala kita ketika sisir tersebut kita gunakan, lho. Wah, hati-hati ya girls.

 

Krim Perawatan

Kalau misalnya mau creambath menggunakan bahan alami, coba lihat dulu krim yang akan digunakan untuk kepala kita. Pastikan warnanya masih segar dan wanginya juga masi terasa kuat.

 

(Baca juga: DIY: Make-Up Remover Alami)

 

(tamara, foto: theshaloon.com)

 

author :

Redaksi Kawanku

Kawanku - Majalah Remaja Cewek

Komentar Kamu

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×
Up

SIGN IN