Pengaruh Warna Buat Mood

Published by : Redaksi Kawanku Posted on : Senin, 1 April 2013

Pengaruh Warna Buat Mood

Tahu enggak, warna pakaian yang kita pakai ternyata bisa meningkatkan mood kita, lho. Biar kita lebih pede dan penampilan kita di depan umum makin cling, jangan sampai salah pilih warna. Cek dulu arti tiap warna di bawah ini!

 

Merah

Merah menunjukkan emosi yang kuat dan semangat yang berapi-api. Kalau kita mengenakan pakaian berwarna merah, secara psikologis kita akan lebih percaya diri dan ingin jadi pusat perhatian.

 

Pink

Pink sudah lama dikenal sebagai warna yang menenangkan. Jadi kalau ingin menghindari konflik, kekerasan atau sikap agresif, bisa pakai warna ini.

 

Hijau

Bisa menimbulkan kedamaian dan mengurangi stres, karena warna hijau senada dengan warna alam dan semua hal yang berbau natural.

 

Biru

Warna ini identik dengan keteduhan, kenyamanan dan segala sesuatu yang serba teratur. Warna ini bisa bikin kita lebih semangat dan produktif dalam melakukan sesuatu.

 

Kuning

Bisa membuat kita terlihat ceria dan hangat. Tapi karena sifatnya yang merefleksikan banyak cahaya, warna kuning yang terlalu dominan bisa bikin mata orang yang melihat kita capek.

 

Hitam

Hitam identik dengan power, jadi bisa menambah kepercayaan diri kita, nih! Oh iya, selain punya efek merampingkan, hitam juga cocok dengan banyak warna lain.

 

(tia, foto: parentdish.com)

 

author :

Redaksi Kawanku

Kawanku - Majalah Remaja Cewek

Komentar Kamu

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×
Up

SIGN IN