Pendapat Netizen Tentang Orang yang Suka Berganti Ganti Foto Profil

Published by : Uswatun Khasanah Posted on : Rabu, 19 Oktober 2016

Sering gonta ganti profile picture, apa pendapat netizen?

Memiliki satu atau beberapa akun media sosial membuat kita memiliki foto profil. Foto profil dalam dunia maya dapat diubah dengan mudah, enggak seperti foto pada kartu identitas, he-he. Biasanya kita akan memasang foto kita yang menarik, atau foto foto lain yang kita anggap menarik. Diantara kita, ada juga yang sering menggonta ganti foto profilnya. Hmm, apa ya pendapat orang orang tentang hal ini?

 

Dalam suatu forum yang membahas apakah sering menggonta ganti foto profilnya menandakan kalau orang itu enggak dewasa, cukup banyak netizen yang menyuarakan pendapatnya. Diantaranya ada yang merasa kalau hal itu merupakan urusan pribadi setiap orang, "Foto profilku, fotoku, urusanku. Apa yang harus aku lakukan dengan semua foto dalam handphoneku? Apapun yang kamu tahu cara melakukannya, lakukanlah tanpa memperdulikan apa yang orang lain akan katakan. Menulis surat, gunakan smileys, bercanda, menjadi anonim. Sebagaimana jiwa membawamu" kata seorang akun anonim.

 

Namun ada juga yang mempertanyakan alasan orang yang terlalu sering mengganti foto profilnya melakukan itu.

Kata akun bernama dechandel:

"Aku enggak paham bagaimana seseorang mengganti foto profil mereka ditandai sebagai hal yang tidak dewasa!! Tapi kemudian hal hal yang aku lihat di bbmku?? Makan malam di tempat bintang lima muncul di bbmku.. Penampilan hari itu muncul di bbmku. Sedang berada di taksi muncul di bbmku.. Haba!! Membuatku berpikir apakah mereka menggunakan hal ini untuk mendapatkan validasi atau apa? Dari siapa? Dan aku juga berpikir kalau seseorang pastilah tergila gila dengan foto kalau dia mengunggah foto foto itu seperti itu foto yang keren. Dan enggak terlalu sibuk seperti yang seseorang katakan di atas.. Aku bahkan harus mengingatkan seseorang kalau dia masih berada di Ghana saat dia mengunggah fotonya menggunakan jaket dan bilang kalau dia enggak sabar menunggu musim panas! Kalau kamu akan memenuhi media sosial dengan updateanmu. Siap siap untuk observasi manisku!!"

 

Akun dengan nama Dygeasy ini juga mempertanyakan alasan kegiatan seperti itu:

"Well, secara personal aku bukanlah orang yang suka mengganti dp ku dari waktu ke waktu, tapi kalau aku melihat orang melakukan hal itu satu satunya hal yang kupertanyakan adalah 'kenapa?' Karena itu membuatku berpikir kalau mereka membutuhan semacam validasi. Antara mereka putus asa ingin seseorang mengkomentari atau alasan lainnya. Hal ini lucu sekaligus menyebalkan."

author :

Uswatun Khasanah

Freelance Writer for Kawankumagz

Komentar Kamu

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×
Up

SIGN IN