Pelajaran Penting dari Film Horor The Forest Buat yang Suka Main Ke Hutan atau Naik Gunung

Published by : Astri Soeparyono Posted on : Jumat, 8 Januari 2016

Pelajaran Penting dari Film Horor The Forest Buat yang Suka Main Ke Hutan atau Naik Gunung

Film horor yang dibintangi Natalie Dormer ini mengisahkan tentang seorang cewek bernama Sara yang pergi ke hutan tempat orang bunuh diri di Jepang, Aokigahara. Dari film ini kita bisa mengambil beberapa pelajaran hidup nih. Khususnya buat yang suka jalan-jalan ke hutan, trekking, atau naik gunung. Simak, pelajaran penting dari film horor The Forest buat yang suka main ke hutan atau naik gunung. 

(foto: movieweb.com)

 

(Baca juga: 5 Hal Paling Menyeramkan dari Film Horor The Forest)

 

Cari tahu sejarah lokasi

Ke mana pun kita pergi, enggak harus ke gunung, kita harus mencari tahu sejarah lokasi tujuan. Baik browsing atau bertanya pada orang yang pernah mengunjunginya sebelum kita. Supaya kita mengenal medan dan kebiasaan local tempat yang akan kita kunjungi.

 

Hormati adat istiadat di daerah tujuan

(foto: desdehollywood.com)

 

Setelah tahu keadaan, kisah, dan sejarah lokasi yang kita tuju, sebaiknya hormati adat istiadat di daerah tujuan. Misalnya, di The Forest dikisahkan kalau pengunjung enggak boleh keluar dari jalur pejalan kaki atau jalur pendakian. Kalau memang sudah ada peraturannya, lebih baik ditaati. Lalu kalau daerah tujuan kita menyimpan kisah misterius, percaya enggak percaya, lebih baik kita menghormatinya dengan cara enggak mengejek atau berbuat seenaknya.

 

(Baca juga: 10 Film Horor Hollywood dengan Tema Ketakutan Kita Sehari-hari)

 

Dengarkan apa kata pemandu

(foto: variety.com)

 

Ketika kita main ke hutan, trekking, atau naik gunung, biasanya ada pemandu yang sudah berpengalaman. Dengarkan apa yang dikatakan pemandu dengan seksama. Di film ini Sara berkali-kali enggak mendengarkan perkataan pemandu yang membuatnya mengalami banyak hal buruk. Pertama, pemandu mengatakan ia sebaiknya enggak masuk ke dalam hutan. Dua, pemandu mengatakan dia enggak boleh ada di hutan setelah matahari terbenam apalagi menginap. Tiga, dia diminta menunggu di tempat yang sama sampai dijemput. Dan Sara melanggar ketiganya.

 

Jangan naik gunung sama orang asing

(foto: blogs.wsj.com)

 

Salah satu konflik di film ini terjadi ketika Sara ragu dengan alasan Aiden, seorang jurnalis yang menemaninya mencari sang saudara kembarnya yang hilang di hutan Aokigahara. Sara merasa Aiden punya niat jahat padanya. Sara dan Aiden memang baru kenal sehari sebelum mereka bertualang di hutan Aokigahara berdua.

 

(Baca juga: 5 Fakta Hutan Aokigahara yang Diceritakan di Film Horor The Forest)

 

Dalam keadaan sedih atau pikiran kosong

(foto: blogs.wsj.com)

 

Ke mana pun kita pergi, apalagi ke tempat yang sepi seperti hutan atau gunung, sebaiknya kita enggak pergi dalam keadaan sedih atau pikiran kosong. Keadaan mental yang enggak prima bisa mempengaruhi keputusan yang akan kita ambil ketika kita menghadapi masalah.

 

Kurang persiapan

(foto: newsunited.com)

 

Terakhir, pelajaran penting yang bisa kita ambil dari The Forest adalah jangan masuk ke hutan atau naik gunung dalam keadaan kurang persiapan. Pastika kita pergi membawa alat-alat yang kita butuhkan dan berfungsi. Misalnya, telepon radio, peta lokasi, obat-obatan, alat penerangan, dan makanan. 5 hal yang pemeran utama film horor ini enggak bawa.

 

(Baca juga: 5 Fakta Menyeramkan di Balik Film Horor The Forest)

 

author :

Astri Soeparyono

Digital Content Producer untuk kawankumagz.com. Selama bekerja di kaWanku pernah wawancara langsung sama Justin Bieber, Greyson Chance, David Archuleta, Jessie J, Maroon 5, dan masih banyak lagi. Tapi, belum pernah ketemu langsung 30 Seconds to Mars.

Komentar Kamu

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×
Up

SIGN IN