Pelajaran Bersikap di Social Media dari Kasus Taylor Swift dan Nicki Minaj

Published by : Natasha Erika Posted on : Jumat, 24 Juli 2015

Pelajaran Bersikap di Social Media dari Kasus Taylor Swift dan Nicki Minaj

Nicki Minaj dan Taylor Swift belum lama ini terlibat dalam perang Twitter karena masalah nominasi Video of the Year di MTV Video Music Awards. Perang Twitter ini menimbulkan beberapa dampak di dunia maya. Sekarang, masalah sudah selesai. Kita bisa mendapat beberapa pelajaran bersikap di social media dari kasus Taylor Swift dan Nicki Minaj. Kita bisa banget mengaplikasikan ini di kehidupan pergaulan dengan teman.

 

Baca juga: Kronologi Perang Twitter Nicki Minaj dan Taylor Swift

 

 

Tahan komentar

Di jaman social media seperti sekarang, terkadang kita jadi sering memandang dari satu sudut pandang saja, yaitu diri kita sendiri. Ketika ada status no mention yang dibuat teman, kita jadi mikir sepertinya tweet tersebut ditujukan untuk kita. Nah, pelajaran pertama adalah tahan untuk ikut berkomentar dulu.

 

Ketika Nicki memposting beberapa tweet yang diduga Taylor ditujukan untuk dirinya, Taylor langsung menanggapi secara personal tanpa melihat duduk persoalannya terlebih dulu. Taylor pun mengakui kalau ia salah paham dan langsung berbicara tanpa berpikir dulu. Dari kasus ini, kita bisa belajar untuk lebih menahan emosi dan menenangkan hati dulu ketika melihat tweet yang enggak enak yang belum tentu ditujukan untuk kita.

 

 

Cek dan ricek

Berhubungan dengan poin sebelumnya, setelah itu, kita wajib cek dan ricek dulu duduk persoalannya. Jangan melihat dari satu atau dua status socmed. Apalagi untuk social media yang punya keterbatasan karakter seperti Twitter sehingga harus mengunggah beberapa tweet. Coba kita cek dan ricek dulu tweet di awal, bisa jadi teman kita itu membahas hal lain yang enggak berhubungan dengan kita.

 

(foto: teen.com)

 

Memperjuangkan pendapat

Kalau kita melihat dari sisi Nicki, kita juga bisa mendapat pelajaran tentang bagaimana bersuara di social media. Ketika kita merasa benar dengan pendapat, kita bisa memperjuangkan hal tersebut walau banyak orang yang mungkin menjatuhkan. Nicki hendak memperjuangkan haknya sebagai musisi. Walau berkulit hitam, ia merasa dirinya tetap harus dipandang oleh industri musik atas usahanya berkarya. Ia menyampaikan hal tersebut melalui Twitter dan mengatakan, "Black women influence pop culture so much but are rarely rewarded for it."

 

 

Minta maaf jika kita salah

Dan, jangan ragu untuk meminta maaf ketika kita merasa telah melakukan kesalahan atau salah paham terhadap teman. Berbesar hatilah seperti Taylor Swift. Taylor enggak ragu untuk meminta maaf ketika ia melewatkan poin penting dalam rangkaian status yang ditulis Nicki. Ia pun meminta maaf kepada Nicki. Salut banget buat Tay!

 

(foto: weheartit.com)

 

Contek sikap Taylor Swift yang berani meminta maaf ketika berbuat salah di sini: Taylor Swift: Minta Maaf Kepada Nicki Minaj


Baca juga: Tips Supaya Lebih Mudah Minta Maaf Kepada Orang Lain Saat Sulit Mengucapkannya

 

(foto: goldenicons.com)

 

author :

Natasha Erika

Cewek penggemar yoga ini, walau suka banget dengerin lagu-lagu The Beatles, sebenarnya juga seorang Swifty dan Directioner, lho. Hidup Tay-Tay Niall Liam Harry dan Louis! Oh iya, waktu SMA suka banget sama pelajaran sejarah! Ada yang suka juga?

Komentar Kamu

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×
Up

SIGN IN