Panduan Survive Di Konser Atau Festival Musik Pertama

Published by : Marti Posted on : Kamis, 3 Juli 2014

Panduan Survive Di Konser Atau Festival Musik Pertama

Tahun ini banyak banget konser, pensi atau festival musik keren yang bisa kita datangi. Karena baru pertama kali kita datang ke acara musik, artinya kita harus tahu banget panduan survive di konser atau festival musik pertama kita. Persiapan keren dan sempurna, enggak akan bikin kita merasa khawatir atau bingung pas pertama kali datang. Apa saja ya panduan survive di konser atau festival musik pertama kita?


Cari Informasi Tiket

Biasanya festival musik, pensi atau konser penjualan tiketnya terbagi beberapa bagian. Ada yang sebelum atau pre sale ada juga yang saat konser berlangsung. Biasanya pre sale juga terbagi beberapa tahap. Dan tahap paling awal lebih murah dari sebelumnya. Supaya enggak ketipu sama calo dan tiket palsu, beli di tempat resmi yang disediakan panitia. Jangan terpengaruh sama embel-embel tiket murah atau status enggak jadi nonton dan jual tiketnya. Soalnya belum tentu asli girls.

 

Baca juga: Kisruh Tiket Konser Taylor Swift Di Jakarta Fans Ancam Laporkan Polisi

 

Pemilihan Lokasi

Pemilihan berdiri buat konser penting banget girls. Soalnya kita bisa menyesuaikan budget dan enggak kecewa pas nonton karena enggak kelihatan jelas aksi panggung idola kita. Festival artinya berdiri dan dekat dengan panggung. Ada beberapa konser yang membagi festival jadi dua bagian, festival dalam dan luar. Artinya festival dalam biasanya ada di bagian dalam panggung misalnya ada jalan panggung buat musisi kita jalan mendekati penonton. Dan festival luar ada di luar lingkaran panggung. VIP biasanya duduknya lebih strategis dan nyaman menonton. Tapi harganya lebih mahal. Sedangkan tribune, berdiri atau duduk dipaling belakang panggung. Kadang kita bisa melihat jelas tapi kadang kita cuma bisa nonton lewat screen atau layar besar.

 

Makan Dan Minum

Beberapa festival, konser dan pensi enggak memperbolehkan kita bawa makanan atau minuman ke dalam. Biasanya mereka nyediain tempat khusus buat makan dan minum. Tapi, ada juga yang memperbolehkan kita bawa minuman asal di tempat minum bukan di botol air mineral. Kumpulin info sebanyak mungkin dari panitia supaya enggak terjebak nantinya ya.

 

Siap-Siap Hal Yang Enggak terduga

Festival musik atau pensi biasanya diadakan di outdoor. Jadi harus siap sedia kalau tiba-tiba hujan. Bawa payung atau raincoat yang gampang kita lipat di dalam ransel. Jangan lupa pakai sunblock supaya enggak iritasi atau kulit jadi belang gara-gara berdiri seharian di bawah terik matahari. Siapkan baterai cadangan buat hp dan kamera atau bawa powerbank supaya hp kita bisa di charges kalau habis baterenya. Beli pulsa yang cukup dan bawa uang lebih. Kita enggak pernah tahu berapa harga makanan dan minuman dan pulsa yang cukup biar komunikasi kita enggak terputus saat mencari teman atau menghubungi orangtua kita.


Pilih Baju Yang Simple

Meski kepengin tampil stylish, buat konser usahain pakai baju yang simple dan bisa dipakai buat segala kondisi. Artinya hindari dress atau rok terlalu mini biar kita bisa duduk dengan nyaman, jangan terlalu bawa banyak barang supaya enggak berat dan hindari high heels biar enggak pegal dan sakit saat berdiri seharian.

 

Baca juga: Fashion Tips Buat Festival Musik


Pelajari Jam Dan Peta

Pelajari baik-baik jam berapa kita harus datang dan masuk ke konser. Soalnya panitia biasanya ngasih waktu buat standby biar lebih tertib dan enggak ketinggalan konser. Buat festival musik, pelajari jam musisi favorit kita tampil. Jangan lupa cari info tentang letak panggung, lokasi makanan, tempat istirahat dan lainnya supaya nanti enggak kehabisan waktu buat mencari.

 

Jaga Baik-Baik Barang Bawaan

Berdesakan dengan orang banyak bisa jadi kita kehilangan benda penting seperti handphone dan dompet. Supaya tetap aman, pakai ransel atau tas yang mudah kita lindungi. Siapkan uang cash di saku celana biar enggak terlalu sering buka dompet. Taruh hp di tempat aman dan cari tempat yang enggak terlalu berdesakan saat menonton.

 

Baca juga: Fakta Unik Festival Coachella

 

 

(stefanie, foto: mouthymag.com)

 

#kaWankuArticleHunt Kode: PSDK23KWK

 

 

author :

Marti

Komentar Kamu

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×
Up

SIGN IN