Panduan Magang Sesuai Jurusan Dan Minat (Bagian 2)

Published by : Redaksi Kawanku Posted on : Senin, 7 Juli 2014

Panduan Magang Sesuai Jurusan Dan Minat (Bagian 2)

Buat yang lagi mencari tempat magang, ada beberapa pilihan tempat magang seru dan menarik sesuai jurusan dan minat kita.

 

(Baca juga: Panduan Magang Sesuai Jurusan Dan Minat - Bagian 1)

 

Jurusan: Pariwisata

Untuk kita yang sekolah di SMK jurusan pariwisata, kita bakal belajar banyak dan lebih menguasai bidang dengan mengikuti program magang pastinya. Salah satu tempat magang yang bisa kita coba adalah travel agent. Nah, untuk ukuran anak magang SMK, kita bisa belajar gimana serunya bekerja di perusahaan jasa travel.

 

Selain bekerja magang di travel agent, kita juga bisa mencoba magang sebagai check in staff atau ground staff di bandara. Wuihhh...pasti seru banget, tuh. Supaya bisa mencoba jadi staf magang di bandara, kita bisa mencoba melamar di Angkasa Pura atau bahkan mencari tahu langsung ke situs airlines ternama di Indonesia.

 

(Baca juga: Tips Melamar Kerja Magang)

 

Jurusan: Farmasi

?Anak SMK jurusan farmasi dapat mencoba tempat magang di apotek-apotek terdekat di sekitar kita. Sayangnya, sejauh pencarian informasi W ke beberapa rumah sakit negeri di Jakarta, anak magang SMK belum bisa bekerja di rumah sakit.

 

Tapi, kita tetap bakal dapat pengalaman yang seru banget membantu pekerjaan di apotek. Di apotek biasanya anak magang akan diberi tugas untuk membuat etiket obat atau memberi label obat yang isinya identitas pasien dan cara memakai obat.

 

(Baca juga: Formal Fashion Tips For Intern)

 

Jurusan: Tata Busana

Untuk SMK jurusan tata busana, kita bisa mencoba beberapa tempat magang yang seru banget, lho. Pastinya, bisa turut menambah pengalaman kita lebih luas soal fashion. Salah satu tempat magang yang bisa kita tuju adalah bekerja dengan desainer lokal.

 

Kita akan belajar bagaimana membuat pola desain busana dengan baik. Kita bisa mendapatkan kontak para desainer Indonesia dari situs-situs pertunjukan fashion seperti Jakarta Fashion Week (JFW).

 

(Baca juga: Simple Make Up for Intern)

 

Nah, ternyata fashion event seperti JFW atau Indonesia Fashion Week (IFW) pun membuka lowongan magang bagi SMK, lho. Kita harus rajin-rajin buka web atau follow media sosial mereka untuk tahu info magang bagi SMK. Selain itu, pastinya kita bisa magang di beberapa majalah fashion sebagai fashion stylist assistant.

 

(Baca juga: Panduan Magang Sesuai Jurusan Dan Minat - Bagian 3)

 

(nana, foto: fanpop.com)

 

author :

Redaksi Kawanku

Kawanku - Majalah Remaja Cewek

Komentar Kamu

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×
Up

SIGN IN