Panduan Magang Sesuai Jurusan Dan Minat (Bagian 1)

Published by : Redaksi Kawanku Posted on : Senin, 7 Juli 2014

Panduan Magang Sesuai Jurusan Dan Minat (Bagian 1)

Buat yang lagi mencari tempat magang, ada beberapa pilihan tempat magang seru dan menarik sesuai jurusan dan minat kita.

 

(Baca juga: Tips Melamar Kerja Magang)

 

Jurusan: Tata Boga

Buat kita yang berasal dari jurusan ini ada beberapa pilihan tempat magang yang seru banget. Sesuai jurusan kita, pastinya pekerjaan enggak jauh-jauh dari dunia kuliner, misalnya produksi makanan dan minuman, pemasaran, pengelolaan resto, dan sebagainya.

 

Nah, salah satu tempat yang bisa kita coba adalah restoran. Ada beberapa restoran atau kafe di beberapa pusat perbelanjaan ternama di kota sekitar kita yang bisa menjadi tempat magang bagi siswa SMK tata boga.

 

(Baca juga: Non Formal Fashion Tips for Intern)

 

Karena kita berasal dari jurusan tata boga, maka kemungkinan besar kita akan bertugas di kitchen (dapur). Biasanya, pekerjaan yang ditugaskan pun beragam, tergantung kebijakan dari pengelola restoran.

 

Selain itu, enggak ada salahnya juga kalau kita mencoba ke bidang perhotelan. Ada beberapa tempat yang membuka magang dan part time sebagai daily worker. Daily worker biasanya akan membantu staffbidang tertentu yang kekurangan tenaga kerja saat ada sebuah acara besar yang biasa digelar di hotel.

 

(Baca juga: Formal Fashion Tips For Intern)

 

Jurusan: Akuntansi

Untuk jurusan akuntansi, pastinya kita bisa mencoba tempat-tempat seperti kantor akuntan publik (KAP). Biasanya, KAP akan membuka cukup banyak lowongan untuk para siswa-siswa jurusan akuntansi. Selain di KAP, kita juga bisa mencoba tempat magang di perusahaan biasa.

 

Tugas dan kewajiban yang harus dikerjakan saat magang tergantung dari kantor magang. Kalau kita magang di KAP, kita bisa ditempatkan di berbagai bidang tergantung dari kebijakan perusahaan karena KAP sendiri menangani cukup banyak sektor akuntansi.

 

(Baca juga: Simple Make Up for Intern)

 

Untuk anak magang SMK akuntansi, lazimnya kita akan disuruh untuk memasukkan data faktur sampai dengan rekonsiliasi keuangan.

 

(Baca juga: Panduan Magang Sesuai Jurusan Dan Minat - Bagian 2)

 

(nana, foto: fanpop.com)

author :

Redaksi Kawanku

Kawanku - Majalah Remaja Cewek

Komentar Kamu

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×
Up

SIGN IN